Jelang MotoGP, Pemprov NTB Siapkan Akomodasi yang Terbaik

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi

BidikNews - Menjelang event MotoGP bulan Maret mendatang. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan menyiapkan akomodasi sekitar 10.000 kamar hotel yang cukup memadai. Bahkan, Rusun yang ada di Lombok Barat hingga Lombok Timur, akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sekitar 100.000 penonton MotoGP di Kuta Mandalika mendatang. Demikian kata Kepala Dinas Pariwisata, Yusron Hadi, Rabu 2 Februari 2022 kepada awak media..

Yusron menjelaskan, total ketersediaan kamar, baik hotel, homestay dan camping ground berjumlah 24.768 kamar. Sedangkan rencana menggunakan sementara 52 rusun yang belum dihuni yang berada di Lobar hingga Lotim diperkirakan hingga 262 kamar.

Upaya lain mencukupi akomodasi ungkap Yusron Hadi adalah fasilitas hotel terapung dengan menggunakan empat kapal milik Pelni dengan kapasitas 3.500 kamar per kapal.

Terkait regulasi harga, Yusron mengungkapkan, pemerintah provinsi tengah menyiapkan Pergub sekaligus sekaligus mengajak asosiasi perjalanan wisata dan stakeholder lainnya untuk dibahas bersama. 

Nantinya Regulasi tersebut akan menentukan harga berdasarkan lokasi dalam zonasi kawasan strategis pariwisata daerah.” jelas Yusron.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Daerah NTB, HL Gita Ariadi. Dikatakannya, regulasi terkait harga ini bertujuan untuk lebih mementingkan keberlanjutan event event internasional di NTB. Ia juga menghimbau agar soal rate harga ini untuk tidak hanya memanfaatkan situasi.

0 Komentar