53 Rumah di Desa Renda Dilalap Api, Bupati Bima Segera Siapkan Dapur Umum

Kobaran api ketika melalap puluhan rumah di desa Renda Kec.Belo Kab.Bima , Sabtu (30/4/2022) sekitar jam 16.00 sore. Foto : Repro Bidiknews

BidikNews
.- Musibah kebakaran kembali terjadi  Sabtu (30/4/2022) sekitar jam 16.00 sore di RT. 07 dan RT. 11 Desa Renda ,kecamatan Belo, Kabupaten Bima. Warga terlihat panik dengan kobaran api yang cepat menjalar ke rumah-rumah lainnya. kencangnya angin serta teriknya matahari menjadikan api cepat menjalar ke rumah-rumah warga. Ditengah kepanikannya, warga berusaha memadamkan api yang berkobar dengan peralatan seadanya. Mengingat ganasnya si jago merah upaya warga tidak membuahkan hasil yang maksimal.

Mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Bima tiba dilokasi kebakaran setelah rumah habis terbakar. Harta benda tak dapat diselamatkan karena para penghuni rumah masing-masing menyelamatkan diri..

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, usai kejadian mengunjungi lokasi kebakaran. Turut hadir mendampingi Bupati Bima Hj. Indah damayanti Putri antara lain, Kapolres Kabupaten Bima AKBP Heru Sasongko, S.IK, Komandan Batalyon Pelopor C Brimobda NTB AKBP Zulkarnain S.Ik, Wakapolres dan Kabag OPS serta Kapten Gusti (Kodim 1608/Bima).


Pada kesempatan itu, Bupati bima beserta rombongan menyampaikan duka cita mendalam atas musibah  yang menimpa warga desa Renda kecamatan belo. Pada kesempatan tersebut Bupati langsung menginstruksikan agar Dinas Sosial menyediakan kebutuhan korban kebakaran sekaligus menyiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan warga.

Kepala BPBD Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Nurul Huda ST, MT bergerak cepat untuk menindaklanjuti instruksi Bupati Bima sekaligus melakukan pendataan bersama dengan aparat terkait dari Dinas Sosial, Camat Belo dan Kepala Desa.

Data sementara mnenyebutkan, sejumlah 53 rumah mengalami kerusakan, sumber kebakaran berasal dari rumah H.Jamaludin di RT 11 dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat keamanan.

Pewarta : Tim BidikNews
Editor  : BN-007

0 Komentar