Prosesi Penandatanganan Pakta Integritas Calon Anggota Polri di Mapolres Bima Kota

Penandatanganan pakta integritas

BidikNews
- Rangkain seleksi administrasi, awal dari penerimaan Calon Polri di lingkup Polres Bima Kota, diakhiri dengan acara penandatanganan pakta integritas.  Gelar acara penandatanganan pakta integritas berlangsung Kamis (14/4) pagi di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mako Polres Bima Kota.  Pada prosesi penandatanganan pakta integritas tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra diwakili Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabag SDM Polres Bima Kota, Pengawas Internal Polres Bima Kota, Pengawas Eksternal dari LSM LPK NTB, perwakilan peserta Calon anggota Polri dan perwakilan orang tua dari peserta Calon anggota Polri.

Laman Resmi Divisi humas Polri 16/4/22, menyebutkan bahwa Penandatanganan pakta integritas itu, mulai dari perwakilan panitia kemudian peserta atau wakil dari calon anggota Polri serat orang peserta dan pengawas Internal dan eksternal. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan Laptop  yang digunakan pada saat tes oleh Tim was ekternal.

Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, dalam arahannya, memotivasi para peserta agar serius dan tekun dalam mengikuti tahapan demi tahapan seleksi.

"Tidak ada yang bisa membantu anak-anak sekalian, kecuali keseriusan dan kecerdasan diri sendiri dalam mengahadapi tahapan seleksi," kata Kompol Mujahidin.

Tidak itu saja, Waka Polres Bima Kota ini, pun menggaris bawahi, masuk dan menjadi Polisi, bukan bermodal uang atau sogokan dalam bentuk apapun. Semua proses seleksi itu transparan dan langsung diketahui sesaat setelah ujian."Kalau anak-anak bisa menjawab dengan benar setiap soal yang ada," pastinya.

Terpenting pula, doa dan restu dari orang tua, memohon pada Tuhan Yang Maha Kuasa, katanya, menjadi penyempurna segala usaha."Semoga pada setiap proses dan tahapan seleksi, anak-anak selalu diberi kemudahan,” Kata Kompol Mujahidin


Pewarta : Tim BidikNews
Editor  : BN-007

0 Komentar