Penantian Panjang Jadi Tuan Rumah PON, Mori Hanafi Dinilai Gemilang Galang Dukungan.

Ketua KONI NTB, Mori Hanafi

Dalam setiap langkat tugas, ada saja hasrat yang muncul untuk meraih keinginan. Dengan keinginan yang kuat, maka tugas yang diemban pun memiliki tujuan yang terarah. Tentunya keinginan tersebut harus bersifat positif dan membangun. Terkadang ada saja rintangan yang harus dilewati untuk mewujudkan keinginan tersebut. Untuk itu, dibutuhkan usaha dan tekad yang kuat agar keinginan itu bisa tercapai.

BidikNews
– Begitu juga dengan keinginan rakyat NTB melalu Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) provinsi NTB yang memliki keinginan untuk menjadi Tuan Rumah PON 2028 mendatang.

Perjuangan Rakyat Nusa Tenggara Barat untuk menjadi Tuan Rumah PON terjawab setelah Ketua KONI NTB H. Mori Hanafi meyakinkan pengurus KONI seluruh Indonesia.

Alhasil, perjuangan Mori Hanafi tak sia-sia setelah 27 provinsi menyatakan dukungannya agar PON tahun  2028 mendatang digelar di NTB dan NTT. Sebuah kehormatan yang tak ternilai setelah sekian lama Perhelatan olah raga terbesar di tanah air itu dinanti puluhan tahun oleh jutaan rakyat NTB dan NTT.

Mori Hanafi sendiri, mengaku bersyukur dengan mengalirnya dukungan kepada Provinsi NTB dan NTT untuk menjadi tuan rumah PON 2028 nanti.

Mengalirnya surat dukungan dari 27 provinsi di Indonesia kepada NTB dan NTB untuk menjadi tuan rumah bersama PON 2028 nanti merupakan hasil promosi yang brilian dilakukan Mori Hanafi selaku Ketua KONI NTB.

Diungkapkan Mori Hanafi bahwa, surat dukungan dari 27 provinsi ini sangat penting bagi NTB dan NTT, untuk bisa memenangkan lelang menjadi tuan rumah bersama PON 2028.


"Alhamdulillah, saat ini kita sudah mendapatkan surat dukungan dari 27 provinsi. Insya Allah kalau tidak ada aral melintang dipastikan NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama PON 2028. Surat dukungan dari provinsi lain ini penting bagi NTB dan NTT agar bisa memenangkan lelang menjadi tuan rumah bersama PON 2028." kata Ketua KONI NTB Mori Hanafi kepada wartawan di Mataram.

Tentunya sejarah akan mencatat jika NTB dan NTT menjadi tuan Rumah bersama PON 2028 jika ini menjadi kenyataan, sebab menjadi tuan rumah PON itu tidak gampang mengingat banyak daerah lain yang juga ingin jadi tuan rumah PON," lanjut Mori Hanafi.

Dijelaskan Mori Hanafi, jika NTB menjadi tuan rumah PON 2028 maka target meraih pundi-pundi medali sebanyak banyaknya akan bisa terpenuhi,” kata Mori Hanafi, jika bercermin pada provinsi yang pernah menjadi tuan rumah PON.

Selain berburu medali, NTB dan NTT jika terpilih terpilih sebagai tuan rumah maka akan berdampak pembangunan infrastruktur olahraga di kedua daerah. Karena pemerintah pusat akan menggelontorkan dukungan anggaran untuk pembangunan sejumlah fasilitas olah raga sebagai sarana pesta PON 2028 nanti.

Karena itu, dukungan seluruh elemen masyarakat NTB dan NTB sangat penting artinya dalam memperjuangkan pesta olah raga terbesar tanah air agar terlaksana di Provinsi NTB dan NTT.” Pesan Mori Hanafi.


Upaya serta perjuangan Mori Hanafi selaku Ketua KONI NTB yang baru mendapat pujian dari sejumlah kalangan sehingga patut untuk diberi apreasiasi.

Niat untuk memajukan olah raga di Provinsi NTB tak terbantahkan lagi, apalagi jika NTB dan NTB dipercaya menjadi tuan rumah bersama PON 2028 nanti, tentu akan memberi nilai tambah geliatnya perekonomian di NTB.

Tentu, dari segi ekonomi produk-produk local kebanggan NTB akan menjadi incaran para tamu yang hadir mengikuti dan menyaksikan pesta olah raga terbesar di tanah air Indonesia nanti.

Karena itu, persiapan yang matang perlu dilakukan sejak awal sehingga nantinya sebagai tuan rumah PON 2028 mendatang akan menjadikan jutaan rakyat NTB merasa bangga dan senang.

Pewarta : Dae Ompu
Editor  : BN-007

0 Komentar