Komunitas “Ngobrol Pintar” Ngopi, Sukses Laksanakan Kegiatan Car Free Day di GPI

Pelaku UMKM dengan berbagai produik rumahan dan Kreatifitas anak-anak hiasi acara Car Free Day di Lingkungan GPI

BidikNews
- Setelah sukses kegiatan Car Free Day yang pertama, Komunitas “Ngobrol Pintar” Ngopi Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram kembali melaksanakan kegiatan yang sama pada Minggu, 3 Juli 2022. Sekitar 40 lebih pelaku UMKM turut serta dalam kegiatan itu dengan menghadirkan berbagai macam hasil produk rumahan yang berjejer disekitar lokasi Car Free Day.

Selain UMKM aktiftas Karate anak-anak GPI dibawah asuhan Senpai Tommy dan senam ibu-ibu juga turut meriahkan Kegiatan Car Free Day yang bertempat di Jalan batu Bolong Griya Pagutan Indah Mataram.

Turut hadir dalam kegiatan Car Free Day kali ini antara lain Camat Mataram, Budi Wartono S.STP, Camat Sekarbela, Cahya Samudra, S.STP, MH dan Danramil Mataram, Kapten CHB Danang Kristianto beserta tokoh masyarakat, pemuda dll.

Camat Mataram Budi Wartono S.STP dalam sambutannya, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Car Free Day yang digagas warga  Griya Pagutan Indah Mataram. Kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi antar warga masyarakat sekaligus sebagai pemecah konsentrasi masa di era Covid19 sehingg tidak terpusat di satu tempat seperti di Jalan Udayana.

Camat Mataram, Camat Sekarbela serta danramil Mataram serta tokoh masyarakat GPI berpose bersama di acara Car Free day

Dikatakannya, Kegiatan Car Free Day di lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram ini juga sebagai sebuah pembuktian bahwa immun warga sudah sangat siap untuk menghadapi covid19.

Sementara itu Danramil Mataram,  Kapten CHB Danang Kristianto disela-sela kegiatan mengungkapkan, acara Car Free Day dilingkungan Griya Pagutan Indah Kelurahan pagutan Barat Mataram ini sebagai perwujudan silaturrahmi dan komunikasi antar warga yang heterogen sehingga mampu memperlihatkan sebuah kebersamaan yang indah dalam bingkai kebhinekaan.   

Kapten CHB Danang Kristianto juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga persatuan selama kegiatan Car Free Day dan saling menjaga ketertiban dan peraturan yang beralaku sehingga terlaksana dengan baik.

Tokoh masyarakat Griya Pagutan Indah H. Chamim Tohari, pada kesempatan yang sama memberikan apresiasi positif atas prakarsa warga GPI untuk melaksanakan kegiatan Car Free Day ini. Selain ajang silaturrahmi, para pelaku UMKM juga dapat mendapatkan hasil yang maksimal dari kegiatan ini.

Camat Sekarbela Mataram, Cahya Samudra, S.STP, MH yang turut hadir diacara Car Free Day kali ini. Cahya Samudra mengaku sangat mendukung kegiatan yang digagas Komunitas “Ngobrol Pintar” Ngopi Lingkungan GPI ini.

aktifitas di car Free Day Griya Pagutan Indah Mataram

“Sebagai warga GPI saya sangat mengapresiasi kreatifitas warga GPI yang tergabung dalam Komunitas “Ngobrol Pintar” Ngopi ini sehingga seluruh warga di Lingkungan GPI dan sekitar dapat berbaur dalam kegembiraan dan persahabatan yang erat.” Ujarnya.

Sementara itu, Agus Fikriadi dan Susilo selaku panitia pelaksana mengungkapkan, Kegiatan ini telah membangkitkan semangat para pelaku UMKM setelah beberapa tahun tidak beraktifitas secara maksimal karena pandemi Covid19.

“Dengan adanya kegitan Car Free Day ini sekitar 40 an pelaku UMKM turut hadir dengan sejumlah produk rumahan masing masing.” Kata Brigadir Agus Fikriadi yang sehari hari bertugas sebagai anggota Polisi di Bidang TIK Mapolda NTB itu.

Hal senada diungkapkan Susilo salah satu penggagas Komunitas “Ngobrol Pintar” Ngopi GPI, Pria yang sehari hari bertugasa di Pemkab Lobar ini mengaku bangga atas sambutan warga masyarakat.

Karate anak-anak di bawah asuhan Senpai Tomy dan senam ibu-ibu

Dikatakannya, kolaborasi Komunitas “Ngobrol Pintar” Ngopi bersama Kepala Lingkungan GPI dan ketua-ketua RT se GPI dan seluruh komponen masyarakat telah memberikan manfaat positif sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses.

Susilo berharap kegiatan berikutnya dapat lebih baik lagi sembari mengharapkan kehadiran orang nomor satu Kota mataram (Walikota H. Mohan Roliskana. Red) beserta jajarannya sehingga nilai silaturrahmi antar warga dan pemerintah terus terjaga indah.

Pewarta : Dae Ompu
Editor    : BN-007


0 Komentar