Geliat HUT RI ke 77, Bangkitkan Semangat Kebersamaan Warga Sadari Taman Kapitan Ampenan

Semangat kebersamaan Warga Sadari Lingkungan Taman Kapitan Kelurahan Taman Sari Ampenan Mataram sambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022

BidikNews, Mataram
- Jelang peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-77, antusiasme warga masyarakat tidak sekedar ditunjukkan lewat pemasangan bendera merah putih, seperti instruksi pemerintah pusat hingga ke daerah, tetapi juga partisipasi warga melaksanakan gotong royong disertai kemeriahan berbagai macam lomba.

Begitu juga dengan Warga Sadari Lingkungan Taman Kapitan Kelurahan Taman Sari Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 tahun 2022 ini telah menyelenggarakan kerjabakti dengan memasang umbul-umbul dan bendera untuk memperindah dan mempercantik lingkungan, disamping itu melestarikan semangat gotong royong serta memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air berasaskan Pancasila sekaligus melaksanakan berbagai macam lomba.

Dibawah kendali Kepala Lingkungan Kaling Taman Kapitan Lalu Yusran selaku koordinator pelaksana, Kegiatan HUT Kemerdekaaan RI ke 77 ini berlangsung meriah. Kegiatan yang dikuti seluruh warga Taman Kapitan tersebut di akhiri dengan melaksanakan gerak jalan santai  seputar Lingkungan dan pembagian hadiah2 serta beberapa door prise.

Kepala Lingkungan Taman Kapitan Lalu Yusran pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ngotong royong serta perlombaan yang digelar oleh warga pada momentum HUT Kemerdejkaan RI ini dijadikan sebagai ajang untuk menumbuhkan keceriaan warga di setelah dihantam badai pandemic covid19 yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir.

Diungkapkan Yusran, bahwa selama masa pandemi, kegiatan di mana warga masyarakat berkumpul, tidak diperkenankan Kota Mataram dan selama pendemi Covid-19 sangat dijaga ketat, mengingat peningkatan kasus covid yang cukup signifikan beberapa waktu lalu.

Maka dengan adanya perlombaan yang digelar pada tahun ini, membuat warga cukup antusias untuk mengikuti dan sekaligus bersilaturrahmi antar warga Lingkungan Taman Kapitan Kota Mataram Nusa Tenggara Barat.

Selain partisipasi seluruh warga, kegiatan HUT Kemerdekaan RI ini juga merupakan suatu kegiatan yang positif, untuk kembali menumbuhkan semangat kebersamaan warga masyarakat Taman Kapitan Ampena Matara.” Tutup Lalu Yusran.

Pewarta : Rizal
Editor  : BN-007

0 Komentar