Pererat Silaturrahim, Kapolres Dompu Hadiri Hari Santri Nasional di Ponpes Mas'udyah Syaikh Mahdali


BidikNews, Dompu
- Setiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Hari besar tersebut untuk memperingati peran para santri di tanah air termasuk para santri di Ponpes Mas'udyah Syaikh Mahdali. Momentum itu tak disia-siakan Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, SIK.

Kehadiran Kapolres Dompu itu disambut para santri dengan penuh keakraban sehingga memperlihatkan dua pihak yang saling mendukung dalam rangka membangun negeri dalam kebersamaan. Sebuah pertemuan antara sosok Polisi dengan anak pesantren yang harus dibina dan dijaga dengan baik diatas landasan keislaman.

Pada kempatan yang istimewa itu, dihadapan para sanrti Pondok Pesantren Mas'udyah Syaikh Madali, Kapolres Dompu Iwan Hidayat, berpesan agar para santri sungguh-sungguh mempelajari ilmu agama sekaligus mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari, sebagaimana yang diajarkan para kiyai dan pengasuh di pondok.

“Anak-anakku yang saat ini menjadi santri di pondok ini, agar sungguh-sungguh mempelajari ilmu agama sekaligus mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari, sebagaimana yang diajarkan para kiyai dan pengasuh,” pesannya.

Dikatakannya, di era milenial seperti saat ini, santri didorong untuk terus memperdalam nuansa keislaman. pentingnya pondasi agama yang kuat dalam diri para santri, demi menjaga stabilitas hubungan antar ummat khususnya bagi kalangan umat islam itu sendiri.” Tutur Iwan Hidayat penuh makna.

"Para santri harus bisa menjadi harapan sekaligus jaminan dan arah masa depan yang lebih baik di tengah degradasi moral anak bangsa, terlebih pengaruh teknologi dan informasi sekarang ini, praktis merubah gaya hidup anak bangsa masa kini," kata Kapolres mengingatkan.

Iwan Hidayat juga menyampikan bahwa di momen Hari Santri Nasional ini, pimpinan Polri dari tingkat Mabes sampai dengan tingkat bawah gencar membangun kedekatan untuk mempererat hubungan silaturahimdengan seluruh lapisan masyarakat seperti para santri-santri disetiap pondok pesantren termasuk Pondok Pesantren Mas'udyah Syaikh Mahdali.

"Polisi hadir di tengah-tengah santri di Pondok Pesantren Mas'udyah Syaikh Mahdali saat ini, menjadi penting di samping silaturahim, juga dalam rangka mengangkat citra Polri di tengah masyarakat," tutur. Iwan Hidayat.

Dihari Santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022 ini, atas nama Institusi dan seluruh personil Polres Dompu, Iwan Hidayat menyampaikan selamat kepada seluruh santri dan santriwati semoga ibadah dalam menimba ilmu di pondok Pesantren Mas'udyah Syaikh Madali senantiasa dalam lindungan dan selalu diberi kemudahan oleh Allah SWT.

Selain mitu, kehadiran Kapolres Dompu di pondok Pesantren Mas'udyah Syaikh Madali pada Jum'at (21/10/2022) sekira pukul 20.00 Wita tersebut, sekaligus untuk mempererat silaturahim dengan para pengausuh dan para santri seiring dengan peringatan Hari Santri Nasional. 

Turut mendampingi Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., sejumlah pejabat utama Polres Dompu, antara lain, oleh Kabag Ops Polres Dompu, AKP Syamsurijal, Kasat Binmas IPTU Makrus.S.Sos. Kasat Intelkam Iptu Abdul Haris dan Kasi Humas Ipda Marzuki , serta anggota personil Polres Dompu lainnya. 

Kunjungan Kapolres didampingi tersebut, ditutup dengan sesi foto bersama dengan Para Ustad dan santri pondok sekira pukul 21.20 wita  berjalan dengan aman dan tertib.

Pewarta : Iwan Westom 

0 Komentar