Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang IV Nusa Tenggara Dibuka Sekda NTB


BidikNews,Mataram,NTB
- Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si membuka Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Nusa Tenggara  yang dilaksanakan 8 - 13 Maret 2023 berlangsung di Bumi Perkemahan Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi NTB, Rabu (08/03).

Miq Gite sapaannya memberikan semangat kepada 160 orang, terdiri dari 80 putra dan 80 putri yang diikuti oleh Pramuka Penggalang terbaik dari masing - masing Kuwartil Cabang Kabupaten/Kota se - NTB.

"Selamat berlomba, jadilah pemenang dan pemenang sejati yg menegakkan fairplay dan sportivitas tinggi," tuturnya.

Terdapat 28 mata lomba, seperti Kegiatan Keagamaan, Olahraga, Upacara Pembukaan Latihan dan Upacara Penutupan Latihan, Pendaftaran dan Administrasi Regu, Packing, Tapak Kemah, Gladi Upacara Pembukaan, Upacara Pembukaan, Permainan Persaudaraan, Pionering, Semaphore, Morse, Menaksir, KIM, Penjelajajahan, Sandi, Peta Topografi, Mengenal Tanaman, Pengabdian Masyarakat, Bivak, Membuat Obat Tradisional dan Penggunaan Media Sosial.

Ketua Kwarda Pramuka NTB, Drs. H. Fathul Gani, M.Si berharap agar mendapatkan adik - adik pramuka yang nantinya bisa wakili NTB dikancah nasional.  

"Harapan kami, semoga menghasilkan dapat menghasilkan wakil terbaik untuk bisa mewakil NTB di Lomba tingkat V yang Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Juni yang akan datang," tutur Kak Fathul. 

Pewarta : Tim BidikNews


0 Komentar