Terus Mengabdi Untuk Ummat, RKBPL Bagikan Waqaf Qur`an Hingga ke Pelosok Desa


BidikNews,Mataram,NTB
- Alquran merupakan kalam Allah yang wajib dijadikan pedoman. Bayangkan berapa banyak kebaikan yang akan didapat jika menyedekahkan Al Quran yang setiap hurufnya ketika dibaca mendatangkan limpahan pahala. Hal itu disampaikan Ketua Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok DR.Muhammad Irwan kepada media ini di Mataram.

Dalam penjelasannya, Ketua RKBPL DR.Muhammad Irwan mengatakan, Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL) sejak dibentuk telah banyak mengabdi untuk ummat di negeri ini. Salah satunya adalah pengadaan tanah pemakaman senilai miliaran rupiah yang dilengkapi dengan gedung serba guna serta musholla di area pemakanman yang berlokasi di Kecamatan labuapi Kabupaten Lombok Barat NTB. Selain itu kegiatan mewaqafkan Qur`an juga tengah dilaksanakan RKBPL yang digagas oleh para tokoh Bima yang ada di Pulau Lombok.

Wakaf berupa Alquran jelas Muh.Irwan tidak harus dalam wujud fisik secara langsung, tetapi berupa uang yang disetorkan ke pengurus RKBPL yang kemudian, pengurus RKBPL akan membelanjakan uang untuk membeli Alquran wakaf.” Jelasnya. 

Program wakaf semacam itu memang sangat memudahkan setiap muslim yang ingin mengamalkan sedekah jariyah. Sebab, mereka dapat mendonasikan sebagian uang untuk digunakan membeli Alquran sebagai benda wakaf. Jadi, tidak perlu harus bertatap muka dan membeli sendiri.” Kata Dosen senior FEB Uninersitas Mataram itu.

Dalam penjelasannya, DR.Muh.Irwan mengungkapkan bahwa Alquran merupakan mukjizat Nabi Muhammad sekaligus kitab suci umat Islam yang senantiasa dijaga oleh Allah hingga hari kiamat. Nilai Alquran begitu tinggi sehingga mendatangkan keutamaan dan pahala yang berlimpah, baik bagi pewakaf maupun penerima wakaf. 

Keutamaan lain dari mewakafkan kitab suci umat Islam ujar Muh. Irwan yakni memberikan dorongan lebih bagi ummat muslim untuk mencintai quran agar sering dibaca. Dengan memberikan Alquran kepada mereka, maka pewakaf telah memudahkan muslim lain dalam beribadah kepada Allah yakni membaca dan mempelajari serta menghafal kitab suci Al Quran. 

Penyerahan Waqaf Qur`an oleh pengurus RKBPL di Dusun Kalemba yang terpencil di Desa Kawuwu Kec. Langgudu kabupaten Bima - NTB

Dapatkah dibayangkan betapa derasnya pahala yang mengalir? Selama mereka membaca dan mempelajari Alquran yang diwaqafkan ini, seorang muslim pasti akan selalu membaca ayat demi ayat sehingga mendatangkan pahala bagi pewakaf.” Kata pria yang murah senyum ini. 

Tidak berhenti sampai disitu, setelah selesai divbaca dan dipelajari dengan baik bahkan berhasil dihafal, kemudian ayat Alquran akan disebarkan ke orang lain. Maka Ilmu yang bermanfaat tersebut juga merupakan amalan jariyah yang terus mengalir dengan limpahanh pahala. 

Karena itu Bagi siapapun yang ingin mendapatkan keutamaan dan pahala dengan melaksanakan wakaf Alquran, maka silakan menghubungi pengurus Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL) agar . RKBPL menyalurkannya Alquran wakaf tersebut kepada pihak-pihak yang berhak dan membutuhkan.

Pewarta: Salahuddin Dae Ompu

0 Komentar