Sambut Kerinduan Warga Griya Pagutan Indah Mataram, Gubernur NTB Silaturrahmi Dalam Suasana Hangat Penuh Keakraban

Gubernur NTB, Ditengan Warga Griya Pagutan Indah Mataram

BidikNews,Mataram,NTB
- Seperti biasa Kunjungan kerja dan silaturrahmi Gubernur NTB, DR.H. Zulkieflimansyha di setiap pelosok wilayah NTB kerap disambut hangat oleh warga masyarakat. Tak terkecuali sambutan hangat kepada Bang Zul akrab disapa Gubernur yang dekat dengan rakyat itu ketika hadir dan bersilaturrahmi di Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram.

Kehadiran Gubernur NTB di Lingkungan GPI Mataram sebagai jawaban akan kerinduan dan kecintaan warga masyarakat kepada seorang pemimpin seperti Bang Zul. Ada banyak Tokoh Agama dan tokoh masyarakat yang menyambut kehadiran Gubernur Bang Zul.

Dalam lawatan silaturrahminya itu, Gubernur NTB mengambil tempat dirumah salah satu tokoh Masyarakat Griya Pagutan Indah, mengingat kebiasaan Bang Zul ketika berkunjung ke tengah masyarakat tak ingin hadir dengan sistim protokoler yang berlebihan, dengan cara sederhana seperti itulah sehingga Ia leluasa bercengkerama sekaligus mendengar langsung keluh kesah warga masyarakat dalam segala hal.

Silaturrahmi Bang Zul kali ini pada Rabu,5 juli 2023 (mulai pukul 19.00 wita hingga selesai) Gubernur NTB memilih rumah Bapak Ustadz Drs. Arifin yang berlamat di jalan Bandasraya Kelurahan Pagutan Barat Kota Mataram. 

Ditempat yang sederhana tersebut Bang Zul mengisahkan banyak hal yang disampaikannya selama dirinya menjabat sebagai Gubernur NTB. 

Dalam setiap kunjungannya ke desa-desa dan kampung-kampung Bang Zul berkisah kerap mendapatkan masukkan dan keluhan yang dialami serta keinginan-keinginan warga masyarakat. Keluhan dan masukkan warga itu pun Bang Zul menyikapinya dengan jawaban-jawaban yang meyejukkan hati, meski keinginan dan harapan yang disampiakan warga tidak harus dilayani dengan “Kun Fayakun”.

Dalam sambutannya singkatnya dihadapan Toga dan Toma, Kepala Lingkungan serta ketua-ketua RT se GPI, Bang Zul menekankan agar warga masyarakat senantiasa hidup rukun dan damai dan selalu bersama dalam membangun daerah menuju NTB yang Gemilang.

Pada kesempatan yang penuh kehangatan itu Gubernur Bang Zul menyampaikan bahwa dirinya akan selalu hadir ditengan masyarakat secara fisik sebagai pengobat  rasa rindu yang tidak ternilai harganya dengan uang dan materi sekalipun, Oleh karena itu Bang Zul akan selalu memenuhi undangan jika tidak disibukkan dengan agenda-agenda lain ketika menjalankan tugas sebagai seorang Gubernur.

Gubernur Bang Zul juga mengaku bangga akan semangat pemuda-pemuda NTB yang memburu ilmu diluar negeri, sehingga NTB dinilai sebagai Provinsi yang memiliki para pemuda  penerus bangsa yang bakal menjadi pempimpin-pemimpin di NTB bahkan Nasional.

Kisah lucu yang mengocok perut juga disampaikan Bang Zul.  Ada masyarakat yang melaporkan kepada dirinya agar pejabat itu diganti, karena Pejabat Pemprov itu kesehariannya marah-marah melulu, baik dikantor maupun diluar kantor sehingga staf dan masyarakat merasa tidak nyaman dengan Pejabatn tersebut.

Ketika ditelusuri kata Bang Zul, ternyata Pejabat itu ketika dirumahnya selalu dimarah-marah oleh istrinya,” tutur Bang Zul yang disambut geeeerr..  toga dan toma serta ibu-ibu yang hadir menyambutnya. 

Imbasnya ujar Bang Zul pelampiasan kemarahan istri dirumah ia tumpahkannnya ke orang-orang dan warga yang datang dikantor tempat ia menjabat.” lanjut Bang Zul sambil tersenyum.

Bang zul juga mengaku bahwa dalam setiap kunjungannya ditengah masyarakat ia kerap mendapatkan keluhan dan masalah yang dihadapi rakyatnya. Ada yang terkesam lucu dan menggelikan.

Dikisahkan bang Zul, Ketika berkunjung ke salah satu wilayah di Bima, ia menginap disalah satu rumah warga. Suatu hari orang tempat ia menginap mendatanginya sembari mengatakan bahwa Gubernur ketika ke desanya sempat menginap dirumahnya. 

“Gubernur masih ingat ketika berkunjung ke desa saya, Bapak Gubernur menginap dirumah saya,” kata orang itu.

“ooh iya, waktu itt tidu saya nyenyak sekali” singkat Bang zul sambil tersenyum.

“ Karena Pak Gubernur sudah nginap dirumah saya, sekarang saya minta tolong ke Pak Gubernur agar anak saya bisa dimasukkan untuk bekerja di Kantor ini,” kisah Bang Zul yang disambut tawa warga yang hadir.

Pada kesempatan itu pula, bang Zul mengungkapkan rasa senangnya jika bertemu dengan masyarakat karena disaat itulah dirinya sebagai seorang pemimpin dapat mengetahui langsung apa yang menjadi keluh kesah warga masyarakat yang dipimpinnya.

Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang menyambut kehadiran Gubernur NTB DR.H. Zulkieflimansyah tersebut antara lain, Drs. H.Zainal (Pengurus Takmir Masjid Al Achwan, HL. Darma Setiawan, HL. Hamdi, Ahmad,M.Si, Indra Gunawan (Kaling GPI) dan sejumlah Ketua RT se GPI seperti Agus Fikriadi, Erlan Darmadi, Selamet Setia Budi dan lain-lain.

Diakhir sambutannya Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah yang hadir bersama rombongan beserta sejumlah pejabat pemprov itu menyampaikan terimakasihnya yang mendalam atas sambutan hangat Toga dan toma serta warga Griya pagutan indah semoga pertemuan dan silaturrahmi ini terjaga dan terus dipelihara dengan harapan dapat menjadi ladang pahala untuk dinikmati diakhirat kelak.” Kata Bang Zul yang diamini seluruh warga yang menyambutnya.

Pewarta : Dae Ompu Salahuddin


0 Komentar