Luapkan Rasa Rindu, Bupati Bima Kunjungi Rakyat, Serahkan Bantuan Hingga Distribusi Air Bersih


BidikNews,Bima,NTB
– Titian muhibah Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE., M.IP  dalam rangka mengunjungi rakyat yang dicintainya tiada henti hingga saat ini. Kehadirannya dari pelosok desa ke pelosok desa lainnya, Hj. Indah Damayanti Putri kerap diterima dengan suka cita oleh warga masyarakat yang selalu merindukannya. 

"Terima kasih yang tulus atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE., M.IP  atas kunjungan pada dua  desa yaitu desa Maria Utara dengan menyerahkan bantuan untuk Masjid Al-Muhajirin Dusun Kawae senilai Rp.30 juta dari bantuan APBD Kabupaten Bima dan Rp. 20 juta bantuan pribadi Keluarga Besar Alm. Sultan Ferry Zulkarnain, ST.

Demikian ungkap  Camat Wawo Syarifudin Bahsyar, S.Sos saat menerima kunjungan kerja Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP beserta rombongan Kamis (31/8). 

Pada kunjungan di Desa Maria Utara, Bupati IDP mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat yang tidak hanya menunggu bantuan dari  pihak luar.

"Saya sangat mengapresiasi kesungguhan hati dan kebersamaan masyarakat dan panitia pembangunan  sehingga masjid bisa dibangun dan menjadi simbol kebanggaan masyarakat. 


Ke depan, setelah pembangunan masjid ini selesai masyarakat diharapkan dapat terus memakmurkan masjid, mengisinya dengan shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan agar syiar Islam dapat terus berlangsung".  Ungkap Bupati."

Pada kunjungan di kecamatan Wawo, Bupati Bima beserta rombongan  juga menuju desa Kombo untuk memberikan 21 gulung kawat bronjong bantuan stimulan kepada Kades Kombo Bunyamin, S.Pd.

Dalam penjaringan aspirasi yang disampaikan kepala dusun dan ketua RT di desa Kombo, warga setempat agar ada solusi bagi kerusakan pompa celup dan bor air untuk mengatasi kesulitan air. Menanggapi harapan tersebut Bupati menginstruksikan OPD terkait untuk  segera melakukan pengecekan kerusakan teknis.

Bupati Bima pada kunker di kecamatan Wawo  didampingi Staf Ahli Iwan Setiawan, SE,  Asisten 1 Fatahullah, S.Pd, Kadis Perkim M. Chandra Kusuma AP, Kadis PUPR Suwandi, ST, MT, Kabag AP, Kabag OPA, Kabag PBJ, dan Sekretaris BKD pada penyerahan bantuan dan penjaringan aspirasi dari masyarakat tersebut.

Bupati Bima Intruksikan BPBD Distribusi Air Bersih ke Lokasi Terdampak Kekeringan


Pada kesempatan lain, Hj. Indah Damayanti Putri juga sangat memahamai keadaan warga masyarakat yang saat ini mengalami kekeringan terutama kebutuhan air bersih. 

Menyikapi darurat kekeringan itu Hj. Indah Damayanti Putri mengistrusikan BPBD Kabupaten Bima dengan surat penetapan Siaga Darurat Kekeringan dan Karhutla Nomor 188.45/253/07.4 Tahun 2023. 

Dalam instruksi tersebut Tim Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik Kab. Bima dalam rilisnya menyebutkan bahwa Bupati Bima memerintahkan BPBD Kabupaten Bima mendistribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga di beberapa lokasi terdampak.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Kedaruratan & Logistik Nurul Huda ST  Rabu (30/8) menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan  air bersih warga, pihaknya  sudah melakukan pendistribusian air bersih di beberapa desa terdampak kekeringan.  

"Sudah ada 7 desa yang dilakukan distribusi air bersih yaitu Desa Tonggondoa, Desa Nata, Desa Kalampa, Desa Waduwani, Desa Tambe, Desa Mpili dan Desa Bugis". Terang Huda.

Selasa (29/08/ 2023) dilakukan droping air bersih ke Dusun dana Ngodu di RT 07 /RW 05 dan Dusun Mekar Jaya di RT 01/RW 02 Desa wadu Wani - Woha sebanyak 2 rit sebanyak 10.000 liter". Terangnya. 

Tim Satuan Tugas penanganan bencana BPBD akan terus memantau perkembangan jumlah desa yang terdampak kekeringan  dan selanjutnya dilakukan droping air bersih  untuk memenuhi kebutuhan warga". Tutup Huda.

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar