Pj. Gubernur NTB, HL.Gita Ariadi Dimata Mantan Ketua GP Ansor NTB, Suaeb Qury


BidikNews,Mataram,NTB
-Penunjukan H.Lalu Gita Ariadi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat disambut gembira oleh seluruh masyarakat NTB, termasuk Pemuda NU dan juga mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Provinsi NTB Periode 2010-2015, Suaeb Qury.

Dalam pandangan Suaeb Qury , sosok Miq Gite, sapaan akrab HL. Gita Ariadi memang layak untuk mengisi kekososngan kepemimpinan di pemprov NTb pasca berakhirnya masa pengabdian DR. Zulkiefliamnsyah dan Hj. Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wagub NTB. 

Tentunya masuknya nama SeKda NTB ini dalam radar Presiden Jokowi tak lepas dari doa dan dukungan para ulama dan para tokoh NU di NTB dan Jakarta, serta tokoh agama serta tokoh masyarakat maupun seluruh warga NTB sehingga beliau diberikan mandat oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Pj. Gubernur NTB,” ujar Suaeb Qury bersemangat.

Rekam jejak beliau selama ini sebagai abdi Negara di pemerintahan juga menjadi sebuah catyatan penting bagi presiden sehingga ia di percaya untuk menjadi PJ Gubernur NTB selama 1 tahun lebih jelang Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.” Kata Suaeb Qury.

Keberpihakannya terhadap masyarakat NTB dengan yang dihuni oleh masyarakat dua pulau sebanyak 4.6 Juta jiwa ini terdapat sekitar 80 persen warga Nahdiyin atau berhaluan ahlusunnah waljamaah.” Ungkap Siaeb Qury. 

Suaeb Qury juga berpendapat bahwa ada harapan besar warga NTB kepada HL. Gita Ariadi selaku Pj.Gubernur NTB yakni melanjutkan hal baik yang sudah ditorehkan oleh Bang Zul dan Hj. Rohmi selaku Gubernur dan Wagub NTB. 

Selain itu, kata Suaeb agar HL.Gita Ariadi dapat menyelesaiakan apa yang belum dicapai oleh Gubernur NTB seiring dengan Nisi dan Misi NTB yang Gemilang.

Suaeb Quri yang juga dipercaya sebagai Ketua Lembaga Media,Penerbitan dan Humas Pengurus Wilayah NU Prov NTB ini berharap agar Lalu Gita dapat memanfaatkan momentum ini sebagai pempimpin yang mampu menuntaskan semua agenda-agenda yang menjadi program yang belum diselesaikan oleh DR.Zulkieflimansyah dan DR.Hj.Siti Rohmi Djalilah.” Pesannya.

Sebagaimana diketahui bahwa Lalu Gita Ariadi merupakan  kelahiran Puyung, Lombok Tengah, pada 1 Oktober 1965. Ia meraih gelar Sarjana (S1) Administrasi Negara di Universitas Brawijaya, Malang, pada 1989. Lalu Gita juga mendapat gelar Magister (S2) di bidang Manajemen Publik dari Universitas Gadjah Mada pada 2001.

Selama berkarier sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sejak 1995 Lalu Gita Ariadi dipercaya menempati berbagai posisi strategisdi pemerintahan antara lain, menjadi Kepala Bagian Pengumpulan dan Penyaringan Informasi Pemerintah NTB pada 1997-1999. Dan juga dipercaya sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah pada 2007-2008 serta sejumlah jabatan penting lainnya.

Lalu Gita menjadi salah satu dari tiga nama yang diajukan oleh DPRD NTB kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dipertimbangkan sebagai Pj Gubernur NTB. Dua nama lainnya adalah Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal DPD RI Lalu Niqman Zahir dan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali.

Pewarta: Salahuddin Dae Ompu



0 Komentar