Pj. Walikota Bima dan Pj. Bupati Lotim Dilantik, Pj. Gubenrur NTB Sampaikan Pesan Penting


Bidiknews,Mataram,NTB
- Pj. Gubernur NTB HL.Gita Ariadi resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan enam Penjabat (Pj) Bupati dan Walikota yang habis masa jabatannya. Dua penjabat tersebut yakni Pj Bupati Lombok Timur Juaini Taofik dan Pj Wali Kota Bima Muhammad Rum. Pelantikan dua penjabat itu dilaksanakan pada Selasa (26/9/2023) bertempat di Lombok Raya Hotel, Mataram.

Dalam proses pelantikan dilakukan juga penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas oleh para Pj Bupati Lombok Timur dan Pj.Walikota Bima

Acara pelantikan penjabat Walikota Bima dan Penjabat Bupati Lombok Timur itu dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemprov NTB dan TNI/Polri, Kejaksaan, Pengadilan serta para pejabat pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan pemerintah Kota Bima. 

Turut hadir dalam pelantikan itu Ketua DPRD NTB maupun tokoh politik local serta tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh perempuan maupun keluarga dari masing-masing penjabat yang dilantik. 

Pj. Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Drs. H. M. Juaini Taufik, sebagai Penjabat Bupati Lombok Timur, dan Ir. H. Mohammad Rum sebagai Penjabat Walikota Bima.  

Dalam sambutan singkatnya HL.Gita Ariadi mengingatkan agar Juaini dan Rum bisa melaksanakan tugas dan wewenang sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku. 

Kepada Muhammad Rum dan Juaini Taofik Gita Ariadi berpesan agar dalam melaksanakan roda pemerintahan dengan baik. 

Selain itu Pj.Gubernur NTB meminta kepada penjabat yang dilantik agar bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendukung pelaksanaan pemilu 2024, dan menjaga netralitas ASN. 

Pj.Gubernur NTB juga berharap agar Juaini dan Muh.Rum dapat menciptakan akselerasi pembangunan yang berkesinambungan.

Gita Ariadi juga menegaskan kepada Muh.Rum dan Juaini untuk bisa melanjutkan kepemimpinan dari kepala daerah sebelumnya untuk memajukan daerah yang dipimpin sesuai dengan visi dan misi pembangunan masing-masing daerah.

"Saya harap agar saudara-saudara dapat menjalankan amanah ini dengan baik untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi daerah kita," kata HL. Gita Ariadi.

Foto: Repro BidikNews

Diakhir sambutannya Pj.Gubernur NTB mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang telah purna tugas dan berharap mereka tetap memberikan sumbangsih pemikiran terbaik untuk kemajuan daerah masingf-masing. Semoga pengabdian yang telah diberikan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," tutupnya.

Pesan penting Pj.Gubernur NTB tersebut seirama dengan keinginan dan harapan rakyat banyak yang harus diapresiasi oleh Penjabat yang dilantik untuk melakukan koordinasi secara intensif dengan kepala daerah sebelumnya yang purna tugas agar terbangun kesinambungan program dan keberlanjutan pembangunan.

Selain itu terkait infrastruktur dan peningkatakan investasi diharapkan agar PJ Bupati dan Walikota untuk tancap gas mendorong investasi karena ini menjadi kunci pertumbuhan ekonomi daerah.

Tak hanya itu, mengingat saat ini sudah memasuki tahapan-tahapan Pemilu, tentunya Pj Bupati dan walikota yang telah dilantik itu untuk bisa sebaik mungkin menyiapkan teknis penyelanggaraan Pemilu dengan mengutamakan kondusivitas. 

Pesan penting seluruh masyarakat Kota Bima dan masyarakat Lombok Timur kepada Pj Bupati dan Walikota agar berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Polri  guna terjaminnya keamanan dan ketertiban selama Pemilu berlangsung sehingga menghasilkan pesta Demokrasi yang berkwalitas.

Pewarta: Tim BidikNews

0 Komentar