Tergiur Kaya Mendadak, Warga NTB Terperangkap Muslihat Investasi Online FEC

Foto : Repro BidikNews
Meski zaman sudah semakin modern, masih saja ada orang yang percaya dan tergiur iming-iming untuk mendapatkan uang secara mudah dengan nilai fantastis demi impian menjadi kaya mendadak. 

BidikNews,Mataram,NTB - Sebagian besar orang mau jadi kaya, namun sayangnya, mereka yang ngidam jadi kaya ini ingin mengambil jalan pintas supaya bisa punya banyak uang secara instan. Melihat situasi yang seperti ini, para penipu pun mengambil kesempatan dengan menawarkan berbagai cara agar cepat kaya.

Hal ini juga sepertinya dialami oleh para korban tipu musliahat investasi Online Future E-Comerce (FEC) di provinsi NTB. Korbannya pun tak tanggung-tanggung mulai dari rakyat yang tak memiliki pekerjaan tetap hingga para pejabat pemerintah. 

Bahkan dikhakbarkan, kalangan terdidik seperti kelas Doktor dan Profesor pun turut terperangkap dalam tipu muslihat investasi online FEC ini, akibatnya kegurian yang diderita pun hingga ratusan juta.

Setiap kali melihat teman dan sahabat yang menunjukkan masuknya uang diaplikasi online FEC, banyak orang ingin mengikuti jejak mereka yang bernafsu untuk mendapatkan uang secepat kilat dari investasi online FEC itu.

Dari mereka juga tidak sedikit yang tergiur dan bergabung mewujudkan dirinya jadi  kaya mendadak, sampai lupa untuk memikirkan resikonya. Hampir semua orang tergiur ingin jadi kaya mendadak dalam situasi serba susah seperti saat ini. 

Hidup di dunia ini penuh dengan fatamorgana dan ketidakjelasan sampai lupa pada sebuah hadits nabi mengatakan, ''Himpunlah rasa putus asa terhadap apa-apa yang ada di tangan manusia, maka mereka akan mencintaimu.'' (HR Ibnu Majjah)

Dari hadist ini kita belajar bahwa ketika kita tidak bersyukur atas apa yang dimiliki, maka akan semakin menjauhkan jarak antara manusia dan Allah SWT.  

Sedangkan orang yang ridha atas pemberian Allah SWT, mensyukuri pemberiannya dan menginvestasikan sejumlah kelebihan yang kita miliki, itu adalah definisi kaya yang sebenarnya.

Nikmati dan syukuri apa yang anda miliki saat ini adalah upaya terbaik untuk melapangkan hati menjadi orang yang kaya.

Jangan sampai hanya ingin kaya kemudian lupa dengan jalan dan caranya, sehingga semuanya bisa saja dilakukan.

Pasca ditetapkan Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas PAKI) resmi mencabut izin usaha kegiatan PT FEC Shopping Indonesia (Future E-Commerce/FEC), banyak yang tertipu sehingga tidak balik modal. 

Informasi yang diperoleh media ini meyebutkan banyak dari kalangan pejabat yang terperangkap tipu muslihat investasi online FEC dan dikhabarkan sudah banyak memasukan sahan di investasi online FEC jutaan bahkan puluhan juta rupiah. 

Sejak Investasi Online FEC ini di bekukan banyak yang melaporkan ke Aparat Hukum dan tak sedikit pula yang memunculkan kegelisahan di media sosial  karena uang modal tidak kembali.

Ketika persmian kantor PT. FEC shopping Indonesia Cabang Lombok yang beralamatkan di Villa Arkana alan Raya Mandalika. No 16. Desa. Penujak. Kecamatan Praya Barat, Provinsi Nusa tenggara Barat

Bagaimana FEC di NTB.? Beberapa waktu lalu tepatnya di Villa Arkana Jalan Raya Mandalika. No 16. Desa. Penujak. Kecamatan Praya Barat, Provinsi Nusa tenggara Barat  diresmian kantor PT. FEC shopping Indonesia Cabang Lombok yang beralamatkan di VILLA ARKANA.,

Pada acara persmian itu hadir sejumlah anggota FEC dari berbagai daerah yang berhasil menjadi kaya mendadak sekaligus menyampaikan testimony kesuksesan mereka antara lain dari, Cirebon, Banyuwangi, Palembang,pulau Nias ,disertai dengan prosesi gunting pita menandai diresmikan kantor cabang FEC yang menjanjikan kaya mendadak itu.

Contoh kasus, Ada orang yang dulunya petugas parkir, tidak sampai setahun jadi kaya raya, mobilnya Lambo, hartanya miliaran, selalu menampakkan kemewahan di yutub dan instagram.

Mulailah orang-orang cari tahu. Siapa dia, bisnisnya apa, kenapa bisa sukses secepat itu. Ternyata eh ternyata, ia direkrut menjadi afiliator (makelar) oleh sebuat perusahaan trading ilegal. Dibuat seolah-olah bisa sukses dalam waktu cepat dengan trading forex dsb. Berbondong-bondonglah orang menanamkan modalnya, tau-tau kena tipu.

"Tapi khan memang ada pak, orang yang kaya mendadak."

Iya ada. Misalnya dengan menikahi anak orang kaya, janda kaya atau dapat harta karun, Kemungkinannya sangat-sangat kecil, namun itu memang ada.

Tidak ada cara instan untuk menjadi kaya, Mie instan saja butuh waktu dan proses, minimal buka bungkusnya direbus baru dimakan dan nikmati.

Dengan kasus ini semoga kita tambah cerdas dengan apa yang kita lihat.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar