UIN Mataram Gelar Sholat Jenazah untuk Almarhumah Sri Hartati


BidikNews,Mataram,NTB - Pagi ini, Jum'at 27 Oktober 2023 segenap keluarga besar UIN Mataram menggelar sholat jenazah untuk Almarhumah Sri Hartati, mahasiswa Ilmu Qur'an dan Tafsir smester tujuh Fakuktas Ushuluddin dan Studi Agama Uinma.

Sri Hartati dikabarkan wafat setelah malam sebelumnya (Kamis, 26 Oktober 2023) mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah Lombok Barat. Saat ini jenazahnya telah dipulangkan ke kampung halamannya di NTT.

Rektor Uinma, Prof. Dr. H. Masnun., M. Ag menyampaikan belasungkawa sekaligus santunan atas nama lembaga kepada keluarga. Guru Nun juga menyebut mulianya para penuntut ilmu sebab sedang berada di jalan jihad Allah.

" Wafatnya orang menuntut ilmu itu termasuk jihad fi sabilillah, apalagi dia seorang hafiz 30 juz. " Ucap Prof. Masnun.

Sri Hartati dikabarkan tengah menunggu jadwal pelaksanaan ujian proposal skripsinya. Selain itu hari ini dijadwalkan penarikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuknya dan rekan-rekan  kelompok di Pondok Al-Aziziah Kapek, Lombok Barat.

Rekan-rekan, dosen, dan pejabat FUSA begitu tanggap akan kejadian ini. Mereka sudah mulai mengumpulkan donasi untuk memulangkan jenazah almarhumah ke NTT.

Dana yang telah terkumpul kemudiam diserahkan kepada pihak keluarga beserta tambahan santunan dari FUSA dan UIN Mataram.

Pewarta : Tim BidikNews

0 Komentar