“Germo” Bima NTB Tuntut PT PLN dan PLTD Bertanggung jawab atas Kerugian yang Diderita Masyarakat Monggonao


BidikNews,Bima,NTB
- Puluhan warga masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Oposisi (Germo) Bima NTB menggelar aksi didepan Kantor PLN Cabang Bima untuk menuntut sejumlah kerugian yang diderita warga masyarakat Monggonao Kota Bima.

Aksi yang berlangsung damai itu dikawal sejumlah aparat kepolisian hingga masa “Germo” membubarkan diri.

Dalam aksinya “Germo” Bima NTB menyampaikan sejumlah tuntutan yang diarahkan ke PT PLN dan PLTD agar PT PLN tidak membiarkan masyarakat Monggonao Kota Bima terus dihantui penderitaan yang berkepanjangan terutama kebutuhan air bersih sebagai kebutuhan pokok warga masyarakat.

Beberapa poin tuntutan yang disampaikan “Germo” Bima NTB tersebut antara lain, meminta kepada PT PLN dan sector PLTD untuk memberikan soslusi terkait kebutuhan air bersih kepada masyarakat kelurahan monggona. 

Kemudian Germo juga menuntut agar PT PLN dan sector PLTD untuk memperjelas status tenaga kerja local di kelurahan monggonao yang belum dikatahui pasti nasibnya. Selain itu Germo Bima NTB juga  Menuntut PT PLN dan sector PLTD untuk memperjelas penyaluran dana CSR yang diduga tidak tepat sarsaran.

Dan yang terakhir Germo Bima NTB menuntut PT PLN dan sector PLTD untuk  mengganti kembali kerugian pembayaran air bersih yang dibebani oleh masyarakat setempat selama PT PLN lalai dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan pihak PLN dan PLTD yang berkantor di Jalan Sukarno Hatta Kota Bima Kelurahan Monggonao belum dapat dihubungi.

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar