Alat Peraga Kampanye Salah Satu Caleg di Kota Mataram Dirusak, Ini Kata Sigit Apriyanto

Alat Peraga Sosialisasi Kampanye (APK), Caleg DPRD Kota Mataram Dapil Kecamatan Mataram, Sigit Apriyanto no.urut 4 Partai Nasdem yang dirusak Orang Tak Bertanggung jawab.

BidikNews.net,Mataram
– Pada musim kampanye Pemilu 2024 di Kota Mataram diwarnai oleh tindakan pengrusakan Alat Peraga Sosialisasi Kampanye (APK) milik Caleg DPRD Dapil Kecamatan Mataram No urut 4 Partai Nasdem, Sigit Aprianto. Tindakan pengrusakan Baliho adalah tindakan tidak terpuji serta menodai serta merusak jalannya Kampanye, padahal ini masa kampanye yang sudah di tetapkan KPU.

Baliho-baliho Aalat Peraga Kampanye yang dirusak itu adalah Baliho yang dipasang di wilayah kecamatan Mataram tepatnya di Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Kelurahan Pagutan Barat kecamatan Mataram Kota Mataram Provinsi NTB. 

Baliho baliho kampanye salah satu caleg itu menjadi sasaran pengrusakan oleh orang tidak dikenal. Baliho-baliho itu tidak hanya  yang tidak hanya dirusak akan tetapi wajah foto caleg itu juga dipasang stiker caleg lain, dan juga memotong dan menyisakan hanya bagian atas Alat Peraga kampanye Caleg dari Partai Nasdem Sigit Aprianto.

Menanggapi hal itu sejumlah pihak menilai tindakan seperti itu sebagai bentuk perbuatan yang tidak beradab di dalam pesta demokrasi, untuk itu Tim Sigit Apriyanto telah melaporkan kejadian ini kepada Pengawas Kecamatan (Panwascam). 

Meski merasa prihatin, Tim pemenangan Sigit Apriyanto menyebutnya sebagai musibah serta ujian disaat berjuang pada pesta dan proses demokrasi. 

Tim Sigit Apriyanto juga meminta kepada siapapun untuk tidak mengulangi lagi perbuatan tak terpuji dan tidak beradab itu dan meminta kepada semua pihak untuk menciptakan suasana pemilu pileg dan pilpres 2024 yang aman dan damai.

Sejumlah Tim pemenagan Sigit Apriyanto Caleg DPRD nomor urut 4 Partai Nasdem Dapil Kecamatan Mataram sangat menyesalkan peristiwa pengrusakan Alat Peraga Kampanye yang dipasang sebagai bentuk kepatuhan terhadap perintah Undang-undang Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU.

Alat Peraga Sosialisasi dan Kampanye Caleg Nasdem yang dirusak oleh Orang yang tidak beradab.

Salah seorang pemerhati Pemilu dan Pilpres 2024 yang Aman dan Damai, Salahuddin yang juga warga masyarakat di Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram mengungkapkan bahwa dirinya tidak memamahi maksudnya apa, sehingga APK salah satu Caleg dirusak Orang tak dikenal dan tidak bertanggung jawab. 

Saya sangat menyesalkan tindakan  orang yang tak bertanggung jawab itu. Dan ia meminta agar Panwascam bisa menindak para pelakunya yang telah menodai dan melukai proses Demokrasi Pemilu dan Pilpres Damai ini,” Kata Salahuddin yang akrab di sapa Dae Ompu itu.

Ia juga mendesak Panwascam untuk tidak hanya memantau APK yang telah dirusak, tetapi juga melakukan pengawasan terhadap APK Caleg lainnya agar tidak mengalami hal yang sama. 

Salahuddin juga memandang pentingnya menciptakan suasana kampanye yang  adem serta kondusif di seluruh wilayah Kota Mataram khususnya dan Provinsi NTB umumnya .

Untuk itu, Salahuddin dalam pernyataannya mengajak seluruh warga Kota Mataram khususnya di Dapil Kecamatan Mataram Kota Mataram agar tetap menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pemilu 2024, dia menekankan pentingnya berpolitik santun, mengedepankan nilai-nilai etika berpolitik, dan menjaga kondusifitas wilayah.

Bagaimana tanggapan Sigit Apriyanto selaku caleg DPRD Kota Mataram Dapil Kecamatan Mataram  nomor urut 4 Partai Nasdem setelah APK nya dirusak.? 

Meski dirinya menyesalkan sikap dan tindakan pengrusakan oleh Orang Tak Bertanggung jawab itu, dirinya mengaku tetap bersikap sabar.

“Kita harus tetap sabar, karena ini adalah bagian dari ujian dan musibah. Perbuatan tak terpuji yang dilakukan orang lain kepada kita, maka kita tidak harus menyikapinya dengan perbuatan tak terpuji pula,” ucap Sigit Apriyanto dengan nada datar sembari mengelus dada untuk tetap bersabar.

Sikap merendah seorang Sigit Apriyanto terlihat jelas sekaligus menggambarkan kepribadiannya yang selalu bersikap sabar dalam setiap langkah perjuangannya.

Sigit Apriyanto juga menyadari, diusia nya yang masih muda, dirinya hadir di pesta demokrasi pemilu sebagai Caleg ini semata-mata bertujuan membantu masyarakat kecamatan mataram khususnya jika terpilih,” ucap Sigit merendah.

Sebagai pengusaha muda yang merambah suskses, Sigit Apriyanto juga akan berusaha untuk membuka seluas-luasnya lapangan kerja kepada anak muda mengingat dirinya memiliki rintisan usaha diberbagai bidang usaha dan jasa.

Ia juga berkomitmen jika nantinya terpilih maka, usaha-usaha mikro yang kini dijalani para pelaku UMKM di Kecamatan mataram akan terus didorong untuk terus berkembang.

Melalui kesempatan ini pula, Sigit Apriyanto meminta kepada seluruh warga Kecamatan Mataram untuk mendoakannya serta mendukung dan memberikan dorongan semangat kepada dirinya semoga niat tulus yang terpatri dalam hati sanubarinya di kabulkan oleh Allah SWT sehingga nantinya bersama masyarakat kecamatan mataram dapat merajut kebersamaan membangun Kota Mataram yang berkembang dan maju.

Pewarta: Tim BidikNews.net

0 Komentar