MTQ 29 Dompu Berakhir Sukses

 

Bupati Dompu, H. Abdul Kader Jaelani
Foto : Bupati Dompu, H. Abdul Kader Jaelani

BIDIKNews - MTQ adalah sarana untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur'an.

Demikian hikmah dari pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur`an yang berlangsung selama 7 hari mulai Rabu, 20 hingga  Rabu 26 Januari 2022. Sejak pembukaan hingga penutupan MTQ ke 29 tersebut berlangsung khidmat dan meriah.

MTQ yang ditutup secara resmi oleh Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani tersebut menyisakan sejuta kenangan bagi warga masyarakat Dompu.  MTQ yang dihadiri oleh 3 orang Qori Internasional pada saat pembukaan tentunya menambah meriah suasana MTQ lebih bermakna.

Arena MTQ
Foto : Arena MTQ

Ditunjang Design dan tata letak arena yang  Apik dan mewah, serta penataan Lighting /Lampu yang memanjakan mata ditunjang suara Sound sistem yang kren, menambah meriah suasana Musabaqah yang religius.

Hasil yang dicapai pun sangat memuaskan, ditopang dengan jumlah hadiah untuk para juara diperkirakan senilai Rp. 550 juta yang disiapkan panitia pelaksana untuk 48 mata lomba yang masing masing memperoleh bingkisan untuk juara 1 Juara 1 Rp 5 Juta, Juara 2 Rp. 3 Juta, Juara 3 Rp. 2,5 Juta serta Rp. 1,5 Juta untuk juara 4.

Pada kesempatan itu pula panitia pelaksana menyiapkan hadiah tambahan yang diperoleh dari sponsor Antara lain, PT. Pegadaian untuk Para Juara sebagai Hadiah Tambahan Berupa  Kulkas,  Rice Cooker,  Kompor Gas,  Termos ,  Kipas angin dan hadiah menarik lainya.

Hadiah –hadian tersebut tentunya meberikan jawaban atas kesan negative selama ini yang senantiasa berhembus bahwa Hadiah MTQ lebih besar dari Pacuan Kuda. Ini berarti bahwa isu-isu miring itu pu telah terbantahkan.

Bupati Dompu dalam sambutan mengungkapkan kebahagiaannya yang tak ternilai. Karena MTQ kali ini merupakan MTQ yang oleh banyak pihak sebagai agenda keagamaan yang cukup spektakuler. Meski demikian bukan berarti kesuksesan yang ditorehkan pada MTQ kali ini kita berpuas diri, akan tetapi menjadi momen penting untuk kegiatan MTQ berikutnya agar lebih baik dan meriah lagi. Ujar Bupati Dompu.

Kader Jaelani mengungkapkan, MTQ 29 kali ini diharapkan terciptanya daerah dan masyarakat dompu yang Qur`ani dan semoga rahmat dan hidayah senantiasa tercurahkan untuk rakyat di bumi nggahi rawi pahu. Pintanya.

Bupati dompu berjanji, kegiatan MTQ berikutnya akan lebih baik lagi guna menghapus dahaga dan rasa haus bathin rakyat dompu akan lantunan ayat-ayat suci serta makna-makna yang terkandung di dalam Kita suci Al Qur`an.

Turut hadir dalam acara penutupan MTQ Antara lain anggota Muspida, muspika, anggota DPRD dan sejumlah toga dan toma se kabupaten dompu.    

Pewarta : Dwis
Editor : BN - 11

0 Komentar