Bang Zul : Kita Layani Tamu dengan Ramah dan Rasa Cinta

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur NTB

"Event MotoGP hanya langkah awal dan pintu masuk, selanjutnya tergantung kita sendiri. Demikian tulis Gubernur NTB akrab disapa Bang Zul yang diunggah di akun facebooknya".
Bidik-News - Mendatangkan pengunjung ke satu daerah di tengah pandemi bukan persoalan yg mudah. Kita di NTB ini perlu banyak bersyukur, krn di saat daerah lain susah payah mempromosikan diri, kita justru akan didatangi ratusan ribu orang karena adanya event MotoGP." kata Gubernur NTB.

Dalam unggahan facebooknya pada 13/2/22, Bang Zul Menuturkan, Ratusan ribu orang ini belum tentu semuanya hobby nonton motor. Mereka datang karena didorong juga oleh rasa penasaran yang kuat karena pemberitaan Sirkuit Mandalika yg luar biasa dan sangat indah mempesona. Jadi kalau sambutan kita tidak tepat sasaran, mereka akan datang ke tempat kita untuk pertama sekaligus yang terakhir kali.” tutur Bang Zul

Karenanya mari kita semua di NTB ini berbenah dan menyiapkan diri utk menyambut banyak tamu kita ini. Destinasi wisata harus kita dandani. Tempat ibadah seperti Islamic Centre akan ramai. Pusat kuliner, sentra kerajinan, hotel dan penginapan hrs siap dgn pelayanan yg membuat tamu2 kita aman, nyaman dan serasa di rumah sendiri.” Ajaknya.

Pelayanan dan sikap kita tak perlu dibuat-buat atau pura-pura ramah. Mengalir saja apa adanya secara alamiah. Menunjukkan sikap kita yg sebenarnya yg hangat, ramah, memuliakan tamu, menjaga marwah dan kemuliaan kita, ikhlas membantu dll. Sikap yg sdh kita warisi dari nenek moyang kita sejak dahulu.” tutur Bang Zul.


Daerah2 hrs berlomba memberi informasi tentang daerahnya masing2. Di era social media seperti sekarang ini bukan hal yg susah dan berbiaya besar. Berikan bahkan sediakan alat transportasi dan petugas2 kelas 1 agar ratusan ribu org ini bisa datang dan melihat tempat kita.” Kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang disambut beragam komentar dan tanggapan positif dari para netizen.

Ratusan ribu pengunjung yg datang ini hanya akan menonton motor sekedarnya saja. Selanjutnya mereka akan berinteraksi dan menjadi tamu kita di acara2 lain. Ratusan ribu org ini bukan mesin tanpa rasa. Mereka manusia biasa seperti kita.” Ujarnya.

Jadi ayo layani tamu dan saudara kita dgn rasa sayang dan rasa cinta serta penuh dengan keramahan sebagaimana kita ingin dilayani di tempat mereka dengan ramah dan rasa cinta pula.” Pesan Bang Zul.


Pewarta : Sabil Rizaldi
Editor    : BN-007

0 Komentar