Gubernur Cup, Debut 2 Klub Keturunan “Ompu Roti” Bertemu di Laga Final.

Foto : Ahmad "Ompu Roti" Ranto

Meski kedua klub masing masing memilki ambisi untuk menduduki podium juara tetapi rasa cinta dan sayang kedua klub bagai gula dan manis karena berasal dari satu rumpun keturunan "Ompu Roti"

BidikNews.net - Laga final Gubernur NTB Cup pada Turnamen Sepak Bola bergensi pada Sabtu 19/2/22 di lapangan Semangka desa Naru Sape Bima nanti oleh kedua supporter Wera FC dan Sape Putra FC merupakan debut dua bersaudara yang lama terpisah oleh waktu dan jaman.

Informasi yang diperoleh BidikNews.net bahwa pada laga final sabtu,19/2/22 nanti ribuan masyarakat Wera dikhabarkan akan menyemuti lapangan Semangka Sape guna menyaksikan “Tarian” mengolah Bola oleh para bintang lapangan hijau, sekaligus reuni untuk menyatukan kembali rasa rindu dengan saudara-saudara nya yang ada di Sape sebagai satu rumpun keturunan “Ompu Roti”.

Masyarakat Sape pun demikian, informasi yang diperoleh BidikNews.net bahwa masyarakat Sape akan menyambuh kehadiran saudaranya dari Wera sekaligus merajut kembali hubungan silaturrahmi yang lama terpisah karena perjalanan waktu dan perkembangan jaman.

“Kami tunggu kehadiranmu saudara-saudara ku yang dari Wera, ” kata salah satu warga Sape kepada BidikNews.net.

Wera FC dan Sape Putra FC, dikhabarkan memiliki pertalian keturunan yang satu, Sejarah seorang tokoh pahlawan jaman penjajahan belanda yang bernama “Ompu Roti” menjadikan debut 2 klub tangguh di turnamen Gubernur Cup ini dinilai sebagai debut dua saudara dalam satu keturunan yang lama terpisah.

Meski wilayah Wera dan Sape terpisah secara administrasi tetapi masyarakat dua kecamatan ini memiliki garis keturunan yang sama berasal dari seorang tokoh besar bernama “Ompu Roti”

Bagi masyarakat wera dan Sape, Turnamen Sepak Bola memperebutkan Trofi Gubernur NTB ini merupakan momentum untuk merajut kembali sebuah keturunan yang terpisah lama oleh waktu serta perkembangan jaman yang terus bergulir.

Awalnya tak banyak yang mengetahui, tetapi setelah Turnamen Gubernur Cup ini di gagas dan di desain rapi oleh para tokoh pemuda Sape, secara perlahan tapi pasti mengungkap sebuah jaringan keturunan yang memiliki pertalian emosional yang sama berasal dari rumpun yang sama yakni dari seorang tokoh besar bernama “Ompu Roti”.

“Ompu Roti” dulu menurut sejarah yang ditulis oleh para sejarawan bima adalah penasehat kerajaan Bima yang sangat disegani penjajah. “Ompu Roti” juga di sebut memiliki pasangan hidup ditiap wilayah yang didiaminya.

Dulu “Ompu Roti” diberi jabatan oleh kerajaan sebagai penasehat dan memiliki wilayah tugasnya meliputi Wera dan Sape, Manggarai, Reo, Rote dll. Sehingga di setiap wilayah tugasnya itu “Ompu Roti” memiliki banyak istri.

Maka tak heran jika masyarakat Wera menganggap masyarakat Sape adalah saudara serumpun yang berasal dari keturunan “Ompu Roti”.


Dapat dipastikan, dalam rangka menyambut ribuan Supporter Wera FC pada laga final nanti, Supporte Sape FC akan memperlihatkan senyuman dengan penuh keramahan sehingga Turnamen Gubernur NTB Cup mempertemukan dua klub tangguh antara Wera FC vs Sape Putra FC akan berakhir pada titik yang sukses dan nyaman dengan meninggalkan sejuta kenangan indah diantara keduanya.


Pewarta : Arahman/Sarjuni
Editor : BN-007

0 Komentar