Panitia Ramadhan 1445 H Masjid Al Achwan GPI, Hadirkan 5 Profesor Sebagai Penceramah

Keterangan foto : dari kiri ke kanan : Imam Besar Masjid AlAchwan Drs. H. Muhammad Nasikhin, MA., Prof. DR. H.Ahmad Amir Aziz, M.Ag., Prof. Mohamad Abdun Nasir, M.A., Ph.D., Prof. DR. H. Kadri, M.Si., Prof. DR. H.Suprapto, M. Ag.,dan Prof. DR. H.Maimun Zubair, M. Pd., 

Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah menjadikan orang-orang yang beriman bersiap diri untuk menjalaninya selama 1 (satu bulan). Dibulan Ramadhan ini Allah menjanjikan pahala kebaikan serta keberkahan yang berlimpah untuk hamba-hamba yang beriman dan bertaqwa.

BidikNews.net,Mataram,NTB - Menyambut hadirnya bulan yang penuh maghfirah ini pula Takmir Masjid Al Achwan Griya Pagutan Indah (GPI) Kelurahan Pagutan Barat Kecamatan Mataram Kota Mataram Provinsi NTB berbenah diri untuk menyambutnya dengan berbagai persiapan seperti Imam sholat taraweh dan penceramah untuk mengisi tausiah usai shalat subuh berjamaah.

Hal itu dijelaskan Ketua Panitia Ramadhan 1445 H/2024 M Masjid Al Achwan GPI Mataram, Ustadz Drs. H. Dwi Sunarto Sekretaris panitia Lalu Johan Wahyudi kepada media ini di Mataram.

Dala ketarngannya, H.Dwi Sunarto menjelaskan bahwa Para penceramah usai sholat subuh dihadirkan 5 orang professor (Guru Besar) Universitas Islan Negeri (UIN) Mataram dan Imam Besar Masjid Al Achwan Ustadz Drs. H. Muhammad Nasikhin, MA.

“Satu kebahagiaan bagi warga muslim Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram karena 5 profesor (Guru Besar) UIN Mataram ini bisa berada ditengah kita untuk mengisi ceramah selama bulan ramadhan.” kata H. Dwi Sunarto. 

Selain 5 Profesor dan Imam Besar Masjid Al Achwan ini sejumlah ustadz juga dihadirkan untuk mengisi ceramah subuh selama bulan ramadhan seperti Ustadz Drs. H. Ahmad Zumri dan lain-lain,” lanjut H. Dwi. Sunarto

5 Profesor (Guru Besar UIN Mataram) itu antara lain, Prof. DR.H.Maimun Zubair, M. Pd., kemudian Prof. DR.H. Ahmad Amir Aziz, M.Ag., Prof. DR.H. Kadri, M.Si., dan Prof. Mohamad Abdun Nasir, M.A., Ph.D., serta Prof.DR. H. Suprapto, M. Ag.,

Selain 5 professor (Guru Besar) UIN Mataram yang mengisi ceramah subuh, Panitia Ramadhan Masjid Al Achwan GPI Mataram juga menghadirkan Imam sholat isya dan taraweh sejumlah Hafidz Qur`an antara lain, Al Hafidz Mujaddid Al Qayyim, Al Hafidz Dodi Nurirfan (kedua Al Hafidz ini merupakan putra kelahiran Griya Pagutan Indah), ada juga Al Hafidz Ustadz Al Amin, Al Hafidz Ustadz Muhammad Adnan, Alhafidz Ustadz Mulyadi, Al Hafidz Ustadz Fawaid, serta Al Hafidz ustadz HL. Ibrahim Lukman.

Bagi ummat muslim Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram, Ramadhan 1445 H/2024 M kali ini dijadikan sebagai momentum yang tak ternilai karena bisa menjalani ibadah puasa bersama para tokoh dan pemandu ummat yang sangat dibanggakan. Ditambah lagi dengan hadirnya para Hafizd yang menjadi imam shalat taraweh sehingga ibadah taraweh akan lebih khusyu.” Kata Sekretaris Panita Ramadhan, Lalu Johan Wahyudi.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar