Sambil Menonton MotoGP, Lombok Suguhkan Panorama dengan Sejuta Kenangan

Sirkuit MotoGP Pertamina Mandalika Lombok Tengah - NTB

BidikNews - Lombok dikenal dengan kawasannya yang memikat dan keindahan alamnya tidak kalah dengan Bali. Menjelang MotoGP kelas dunia di Sirkuit Pertamina Mandalika 2022. Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika juga didapuk sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas Indonesia.

Pengunjung dari berbagai belahan dunia yang menyaksikan event MotoGP Maret 2022 nanti tidak hanya bisa menikmati lomba motor kelas dunia, melainkan juga berbagai tempat wisata lainnya disekitar Mandalika sekaligus menjadi primadona wisata dunia yangselalu memanjakan mata sekaligus membawa pulang sejuta kenangan tentang indahnya pulau Lombok - NTB setelah kembali ke negaranya masing-masing.

Berikut BidikNews memperkenalkan keindahan alam Lombok di sekitar sirkuit MotoGP Mandalika  dirangkum dari berbagai sumber yang siap menjanjikan sejuta kenangan bagi para pengunjung.

a. Bukit Merese

Bukit Marese - Panorama yang aduhai di sekitar Sirkuit MotoGP Pertamina Mandalika Lombok Tengah - NTB

Bukit Merese adalah tempat melihat sunset terbaik di KEK Mandalika Lombok. Lokasinya dekat sirkuit MotoGP Mandalika dan menyimpan pemandangan hijau yang berpadu dengan birunya laut yang mempesona.

b. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan, - Keindahannnya bagai bidadari dari surga

Pantai Tanjung Aan merupakan pantai dengan pasir putih dan laut birunya yang indah. Pengunjung juga bisa membeli souvenir dari para pedagang.

c. Pantai Seger

Berada di tempat ini, ibarat menyaksikan bunga bunga surga yang mempesona.

Pantai Seger adalah pantai yang menjadi lokasi festival tahunan Bau Nyale. Wisatawan dan masyarakat lokal berlomba mencari nyale atau cacing laut untuk dikumpulkan dan diolah menjadi sajian khas Lombok.

d. Pantai Kuta Mandalika

Indahnya Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah - NTB, janjikan berjuta Kenangan

Pantai Kuta Mandalika merupakan pantai yang membuat pengunjung bisa menikmati berbagai wahana dan water sports seperti banana boat, windsurfing, hingga paralayang.

e. Pantai Gerupuk

Berda di Pantai Gerupuk, membuat pengunjung selalu merindukan Lombok - NTB

Pantai Gerupuk termasuk ke dalam pantai dengan debur ombak yang menjadi magnet tersendiri bagi para peselancar dari seluruh dunia.

f. Desa Adat Sade & g. Desa Adat Ende
 

Di dua desa adat ini, pengunjung bisa menatap wajah - wajah serta senyuman yang penuh dengan keramah tamahan dari  warga Lombok - NTB

Di dua Desa Adat Sade Desa Adat Ende , pengunjung MotoGP juga bisa melihat kehidupan suku sasak secara tradisional dan minim tersentuh arus modernisasi. Keramahan warganya yang aduhai membuat pengunjung MotoGP dari berbagai dunia akan selalu merindukan desa ini. Dan masih banyak alam indah lain yang miliki Lombok NTB dengan sejuta pesona.

Pewarta : Tim BidikNews.
Editor    : BN-007


0 Komentar