Dipercaya Jadi Ketua RT, Brigadir Polisi Agus Fikriadi Tampil Humanis Menuju Polri yang Presisi

Brigadir Agus Fikriadi anggota TIK Polda NTB (tanpa topi) ketika berpose bersama pimpinan

BidikNews,Mataram,NTB
- Perjalanan hidup seseorang sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat, baik dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai seorang anggota Polisi, maupun dalam kehidupan ditengah masyarakat, kerap hadir memberikan pelayanan kepada warga dengan segala ketulusan.

Begitu pula halnya dengan seorang Brigadir Agus Fikriadi anggota Polisi yang bertugas di bagian TIK Polda NTB. Di tengah masyarakat tempat ia berdomisili, Brigadir Agus Fikriadi selain dipercaya Institusi ia juga oleh warga masyarakat dipercaya sebagai Ketua Rukun Tetangga (TR) yang senantiasa hadir untuk memberikan pelayanan yang baik sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi warganya.

Peran Brigadir Agus Fikriadi ditengah masyarakat sebagai anggota Polisi yang  selau hadir dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan itu, juga dilakoni oleh banyak anggota Polisi lainnya di seluruh pelosok negeri. 

"Pimpinan kami selalu menekankan untuk mengedepankan hati nurani dalam setiap melaksanakan tugas, baik di institusi maupun dimasyarakat " ujar Brigadir Agus Fikriadi, disela-sela kegiatan sosial kemasyarakat di tempat tinggalnya diLingkungan Griya Pagutan Indah Mataram, NTB.

Dilingkungan tempat tinggalnya, Brigadir Agus Fikriadi yang sehari hari bertugas sebagai anggota TIK polda NTB juga di mandatkan oleh warga masyarakat sebagai ketua RT 07 di lingkungan Griya Pagutan Indah – GPI Mataram. 

Kepeduliannya terhadap keamanan serta ketertiban masyarakat telah dilakoninya bersama warga sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat. 

Bersama warga masyarakat, Gotong royong membersihkan kuburan. (Agus Fikriadi pegang linggis)

Ketua- ketua RT berserta Kepala Lingkungan serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat dilingkungan tempat ia domisili memberikan apresiasi positif atas peran sertanya ditengah masyarakat. 

Susilo, salah satu ketua RT di Lingkungan GPI mengakui peran Brigadir Agus Fikriadi sebagai seorang Polisi sekaligus sebagai salah satu ketua RT di Lingkungan GPI sangat membantu dalam segala kegiatan sosial kemasyarakatan serta kegiatan keagamaan. 

Sebuah kolaborasi yang cukup baik sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di lingkungan GPI Mataram. Banyak inovasi yang dirancangnya bersama warga masyarakat, mulai  dari masalah keamanan, serta kegiatan sosial masyarakat dan keagamaan." ujar Susilo pada media ini.

Pemasangan CCTV di beberapa ruas jalan di Lingkungan GPI juga merupakan salah satu inovasi yang di gagas Brigadir Agus Fikriadi bersama warga masyarakat. Manfaatnya pun sangat membantu untuk memantau adanya gangguan kemanan yang kerap terjadi kapan saja. " ungkap Susilo.

Pantauan media ini di lingkungan Agus Fikriadi berdomisili, selain sigap menerima keluhan masyarakat, peran Brigadir Agus Fikriadi dirasa sangat membantu. Beberapa peristiwa  yang mengganggu ketentraman warga berhasil di ungkap atas kerja sama dengan bhabinkamtibmas serta pihak Kepolisian Polsek Pagutan yang sekarang berubah nama menjadi Polsek Mataram. 

Kapolsek Mataram, Kompol Tauhid,SH ketika menghadiri undangan Silaturrahmi dengan warga Lingkungan Griya Pagutan IndahMataram beberapa waktu lalu juga mengaku bangga dan senang adanya anggota Polisi yang selalu hadir berbuat dan mengabdi dengan tulus untuk masyarakat. 

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Mataram, Kompol Tauhid, SH menyampaikan bahwa peran anggota Polisi di tengah masyarakat, senantiasa mengedepankan sisi humanis dan hati nurani untuk terus melakukan kebaikan menuju Polri yang Presisi.

Brigadir agus Fikriadi dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dilingkungan Griya Pagutan Indah Mataram,

Brigadir Agus Fikriadi, dalam melayani warga masuyarakat tak mengenal rasa lelah sebagai wujud kepedulian dengan sebuah motto suci yang tepatri dalam dirinya yakni  “Tekadku Adalah Pengebadian Kepada Masyarakat ". 

Brigadir Agus Fikriadi, sebagai Putra kelahiran Pagutan Presak Barat Mataram ini  setiap waktu senantiasa tenaganya siap untuk dibutuhkan dan ia tak henti-hentinya memotivasi warga masyarakat untuk saling peduli kepada sesama serta menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungannya.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar