Aulya Ramayanti, Mahasiswa UNU NTB dan Ketua Umum MFI, Akan Mewakili Indonesia Di Sidang PBB.

Aulya Ramayanti Founder/Ketua Umum Millennial Foundation Indonesia (MFI) NTB dan Mahasiswi Berprestasi program D-III Rekam Medik Fakultas Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama NTB.

BidikNews
- Aulya Ramayanti Founder/Ketua Umum Millennial Foundation Indonesia (MFI) NTB dan juga Mahasiswi Berprestasi program D-III Rekam Medik Fakultas Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama NTB akan mewakili Indonesia di Sidang PBB International Model United Nations (IMUN) di Jakarta pada tanggal 16-19 Juni 2022 dan lolos seleksi magang di Internasional Model United Nations selama 5 minggu.

Untuk menjadi peserta IMUN, Aulya harus mengikuti beberapa tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, interview, tes kelayakan serta motivasi mengikuti kegiatan. Dalam kegiatan tersebut tentunya mengutamakan kemampuan berbahasa Inggris.

Aulya memiliki kemampuan berbahasa Inggris sejak kecil karena terbiasa berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai belahan dubia yang merupakan rekan kerja orang tuanya. Selain itu untuk menambah pengetahuannya, Aulya sering membaca jurnal – jurnal berbahasa asing terutama bahasa Inggris.

“Sebagai salah satu peserta dari Indonesia saya merasa senang bisa mendapat kesempatan ini,” kata Aulya pada BidikNews.

Rasa senang Aulya tidak seberapa dibanding rasa senang seluruh akademika Universitas Nahdatul Ulama (UNU) NTB serta seluruh anggota Millenial Foundation Indonesia (MFI) NTB.

Rekan rekan Aulya Ramayanti yang tergabung dalam Millennial Foundation Indonesia (MFI) NTB

“Kami semua yang tergabung dalam Millenial Foundation Indonesia bangga atas kepercaayaan yang diberikan kepada Aulya Ramayanti yang akan memawakili Indonesia di Sidang PBB International Model United Nations (IMUN) di Jakarta pada tanggal 16-19 Juni 2022,” Kata Windy Rahmania Oktaviani.

Dengan mengikuti magang di IMUN ini akan menghasilkan suatu penghargaan berupa sertifikat delegasi IMUN yang diakui oleh PBB selain itu pada kegiatan ini tentunya akan menambah relasi dengan ratusan peserta dari seluruh negara yang ada di dunia.

International Model United Nations merupakan sebuah organisasi internasional yang telah diakui oleh beberapa badan khusus United Nations atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) seperti UNDP, UNESCO, IOM, dan juga oleh Kedutaan Besar Australia di Vietnam dan Thailand.

Untuk diketahui, International Model United Nations (IMUN) merupakan sebuah organisasi internasional yang telah diakui oleh beberapa badan khusus PBB. Adapun visi dan misi IMUN adalah untuk menyatukan pemuda dari seluruh elemen masyarakat dari berbagai belahan dunia untuk dapat belajar sekaligus berbagai ide dan informasi

International Model United Nations (IMUN) merupakan salah satu konfrensi Internasional (simulasi sidang PBB) yang menghadirkan anak-anak muda diseluruh dunia untuk berkumpul mengadakan konfrensi membahas isu-isu Internasional serta memberikan solusi atas permasalahan tersebut sesuai counsil yang akan diberikan.


Pewarta : Nia
Editor    : BN - 007



0 Komentar