E Tilang Akan Diberlakukan di NTB

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto. Foto : Repro BidikNews

BidikNews
– Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu dari 14 provinsi di Indonesia yang akan menerapkan E-Tilang atau disingkat Etle Nasional Presisi yang diberlakukan Polri. Hal tersebut di sampaikan Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto di acara Launching E Tilang, Sabtu lalu.

Dikatakannya, Polda NTB menjadi salah satu target pemberlakukan E Tilang oleh Mabes Polri. Dalam menindaklanjuti kebijakan Polri tersebut, Polda NTB akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait lainnya, agar program tersebut dapat berjalan dengan baik di NTB.

“Ini perlu kami koordinasikan dengan jelas dengan pemerintah provinsi NTB, sehingga pelaksanaan E Tilang ini nantinya dapat dilaksanakan dengan baik di NTB,” kata Djoko Purwanto.

Kapolda NTB Djoko Purwanto juga menjelaskan, pemberlakukan E Tilang ini dapat mengefisiensi, mempermudah serta mempersingkat proses penindakan bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas jalan raya.


Ditegaskan Djoko, Polda NTB sangat siap menerapakN E Tilang itu, Sarana dan prasana nya telah siap, akan tetapi untuk mematangkan proses pelaksanaannya diperlukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

Djoko juga menyampaikan bahwa Sekretaris Daerah Provinsi juga turut dadir pada acara Launching E Tilang tersebut. Sehingga nantinya akan memberikan bayangan bagaimana diberlakukan E Tilang di Provinsi NTB.

“Alhamdulillah pak Sekda Pemprov NTB tadi hadir dan mendengar secara langsung sambutan Kapolri sehingga sudah ada bayangan bagaimana E Tilang ini diberlakukan di Nusa Tenggara Barat,” ujar Djoko Purwanto.


Pewarta : daeompu
Editor  : BN-007

0 Komentar