Menpora Kukuhkan Mone Febrianto sebagai Ketua Umum IGORNAS NTB Periode 2022 - 2026

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali ketika memberikan keterangan pers kepada sejumlah media usai pengukuhan Igornas Pusat dan Provinsi di Jakarta.

BidikNews
- Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali pada Kamis (10/3/22) telah mengukuhkan Pengurus Pusat periode 2021-2025 dan Pengurus Provinsi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) masa bakti 2022- 2026 bertempat di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyambut baik kehadiran organisasi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS). Sebab menurutnya, guru olahraga memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan kebugaran masyarakat dan pengembangan prestasi olahraga.

Hal tersebut diungkapkan Mone Febrianto, S.Pd usai dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Guru Olah Raga Nasional (IGORNAS) Provinsi NTB periode 2022-2026.

Dikatakan Mone, ia tak menyangka jika dirinya dipercaya sebagai Ketua Igornas NTB. Ia mengakui tugas yang akan diembannya memang berat tetapi kepercayaan harus diterima sebagai bentuk tanggung jawab untuk memajukan olah raga di NTB.’ujar Mone merendah.

Ketua Ikornas Provinsi NTBG, Mone Febrianto bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali

Pria kelahiran mataram tahun 1984 ini akan melaksanakan amanah yang diberikan, tentunya dukungan dari seluruh guru olah raga di NTB turut memberi andil guna meringankan langkah dalam setiap program kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dijelaskan Mone Febrianto, Menpora Zainudin Amali sendiri dalam kepengurusan IGORNAS menjadi Dewan Pembina. Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat yakni Dikdik Setia Munardi, M.Pd. serta Sekretaris Jenderal Igornas dipercaya M. Taufik, S.Pd dan Bendahara Umum, Ganjar Ramdani S., M.Pd.

Mone Febrianto yang sehari hari bertugas sebagai Pengajar Olah Raga di SDN 02 Cakranegara Mataram- NTB ini menjelaskan bahwa Menteri Amali menyambut baik kehadiran Igornas, mudah-mudahan ini bukan hanya meriah atau ramai saat pengukuhan. Selai itu Menteri Amali juga berpesan agar penguru Igornas yang dikukuhkan itu harus langsung bergerak di lapangan untuk melaksanakan kegiatan dan aktivitas kongkrit. Karena pemerintah sangat berharap kehadiran IGORNAS menjadi semangat dan energi baru mempercepat implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)," kata Mone melanjutkan pesan Menora Zainudin Amali.

Mone Febrianto, Berpose bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Dikdik Setia Munardi, M.Pd, sembari memperlihatkan kao bertuliskan sirkuit Mandalika.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Dikdik Setia Munardi, M.Pd menurut Mone akan segera melakukan sosialisasi dan terlibat dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sesuai arahan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.” Jelas Mone Febrianto.

Bagaimana Mone melaksanakan tugas berat yang diembannya di provinsi NTB ini. Putra beranak 2 ini mengatakan dirinya beserta seluruh pengurus dan guru-guru olah raga akan bersinergi dalam melaksanakan kegiatan yang diagendakan Igornas NTB seiring dengan gairah para guru olah raga di NTB sehingga memicu motivasi untuk kemajuan olah raga di sekolah sekolah di NTB.” Ujar Mone penuh semangat.

Mone Febrianto juga mengungkapkan bahwa pengurus Igornas NTB yang telah dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga ini akan melakukan konsolidasi dan bersilaturrahmi dengan dinas-dinas terkait sekabupaten dan Kota se NTB.

“Kami juga telah mengagendakan untuk melakukan kunjungan ke dinas-dinas terkait seperti Dinas Dikpora dan Dikbud, baik provinsi maupun kabupaten/Kota se Provinsi Nusa Tenggara Barat,” Kata Pria gagah berkulit putih ini. 

Sejumlah Guru Olah Raga ketika dimintai tanggapannya mengaku bangga dengan kehadiran Mone Febrianto, S.Pd sebagai Ketua Umum Okatan Guru Olah Raga Nasional Provinsi NTB. Bahkan sejumlah Guru Olah Raga tersebut akan bersama-sama membangun komunikasi yang baik sehingga pelaksanaan program Igornas yang dikomandai Mone Febrianto berjalan baik dan sukses ke depannya.

Meski demikian, Pria ganteng putra dari Bapak H.Mustakim asal Desa Ranggo kecamatan Pajo kabupaten Dompu ini akan menjalankan amanah dengan tulus dan penuh tanggung jawab.


Pewarta : dae ompu
Editor    : BN-007


0 Komentar