Hadirkan Hafidz sebagai Imam, Jamaah Masjid Al Achwan GPI Taraweh 30 Juz


Shalat Tarawih adalah salah satu praktik dalam menghidupkan setiap malam bulan Ramadhan atau disebut Qiyamu Ramadhan. “Barangsiapa yang salat malam di bulan Ramadhan (Sholat tarawih) karena keimanan dan mengharapkan pahala dari Allah, maka diampunkanlah dosa-dosanya yang telah lalu” (HR. Bukhari)


BidikNews
- Takmir Masjid Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram Nusa Tenggara Barat sudah 13 tahun menyelenggarakan shalat tarawih pada Bulan Ramadhan setiap Tahun dengan membaca 1 Juz setiap harinya. sehingga dalam 1 bulan akan menghatamkan Al-quran 30 Juz.

Dengan bacaan satu juz Al-quran setiap malam, pelaksanaan shalat tarawih di Jamaah Masjid Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram NTB berlangsung selama satu setengah jam.

Pelaksanaan shalat tarawih di Masjid Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram ini dipimpin oleh Imam yang hafidz 30 juz Al-quran secara bergantian sebanyak 5 orang. Masing masing Imam membaca 6 juz selama 6 hari pada malam sholat Taraweh.

“Takmir Masjid Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram NTB menugaskan 6 orang hafidz secara bergantian memimpin pelaksanaan ibadah shalat tarawih setiap harinya”. Kata pengurus Takmir Masjid Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram Drs. H. Zaenal.

Pelaksanaan Taraweh dengan 30 juz tersebut menurut H.Zaenal sudah berlangsung selama 13 tahun. Bahkan Masjid Islamic Centre belakangan melaksanakan sholat taraweh dengan 30 juz,” kata H.Zaenal yang selama ini dengan ketulusan dan setia mengurus Masjid Al Achwan di Lingkungan Griya Pagutan Indah itu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi NTB, DR.KH. Muhammad Zaidi Abdad, MA

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi NTB, DR.KH. Muhammad Zaidi Abdad,MA ketika mengisi ceramah Nuzulul Qur`an pada Sabtu 23 April 2022 di masjid Al Achwan GPI mengakui bahwa sholat taraweh dengan menghadirkan para Hafidz merupakan sebuah kemajuan besar dalam rangka syiar islam di Masjid Al Achwan GPI ini.

Diungkapkan, DR.KH.M.Zaidi Abdad, bahwa selain masjid Al Achwan, masjid di wilayah Kapek serta Masjid Islamic Centre juga melaksanakan kegiatan yang sama. Bahkan Masjid Al Achwan dijadikan sebagai contoh untuk pengurus Masjid lainnya di NTB agar bisa melaksanakan sholat taraweh dengan membaca 30 juz selama 30 hari sholat taraweh di bulan ramadhan.” Katanya.

Pewarta : dae ompu
Editore : BN-007

0 Komentar