HM.Lutfi Dinilai Masih Terlalu Tangguh untuk Dilawan

HM.Lutfi Dinilai Masih Terlalu Tangguh untuk Dilawan
Nukrah Kasipahu, SH

 BidikNews - Menjelang pilkada Kota Bima 2024 mendatang, sejumlah pengamat menilai Walikota Bima HM.Lutfi masih terlalu tangguh untuk dilawan.

Hal ini terungkap dari pandangan politik dan realita ditengah masyarakat yang masih memandang HM Lutfi sebagai sosok yang bermasyarakat.

Hal itu diungkapkan, Nukrah Kasipahu, SH kepada BidikNews di Bima pada Minggu 29 Mei 2022.

Dikatakannya, meski kekuatan Lutfi masih di atas angin, tetapi HM Lutfi juga harus mampu membuat regulasi dengan memanfaatkan ruangnya sebagai Walikota yang sedang berkuasa maka Lutfi harus melakukan beberapa strategi, kata Nukrah yang juga seorang pengacara di Kota Bima ini.

Hal yang harus diperhatikan dan dilakukan HM Lutfi salahsatunya adalah bagaimana mengatur APBD Kota dengan bijak dan merata.

Kemudian kata Nukrah, HM Lutfi juga harus pintar menempatkan para pejabat secara proporsional dengan cara orang-orang yang dianggap dekat dengan dia selama ini untuk bersabar menempati posisi jabatan-jabatan yang ada, mengingat masih banyak orang-orang yang dianggap memiliki kemampuan untuk menjalani hajat pemerintahan di Kota Bima. katanya.

HM.Lutfi juga harus memahami bahwa di lingkup Pemkot Bima masih cukup banyak orang-orang yang masih bersimpati pada figur pemimpin sebelumnya, yang bisa saja menjadi bantu sandungan buat HM Lutfi menuju tahta Walikota kedua kalinya. Beber Nukrah.

Pengacara muda yang ramah ini mengungkapkan, pilwalkota Bima 2024 mendatang bakal menarik untuk diamati. Ujarnya.

Pewarta: Dae Ompu
Editor: BN-01

0 Komentar