Pendeta Syaifudin Terus Berulah, Negara Dinilai Tak Punya Wibawa


BidikNews
- Sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh Mabes Polri, ulah Pendeta “si Mulut Kotor” Syaifudin Ibrahim atau Abraham Moses makin menjadi. Tak hanya agama dan umat Islam dihina tetapi Negara serta pejabat Negara di lecehkan dengan kata-kata yang tak pantas sehingga rakyat dan pemerintah dinilai tak lagi punya wibawa dimata tersangka pendeta tak bermoral itu.

Hal tersebut membuat geram sejumlah komponen masyarakat di Indonesia. Ketua Lembaga Bantuan Hukum Komnas HAM NTB Sudirman, SH, MH mengatakan, ulah Pendeta Abraham Moses sudah tak bisa lagi ditolerir, setiap hari melalui kanal Youtube nya, Pendeta Abraham Moses tak henti hentinya menghina agama dan ummat islam, bahkan Negara dan pejabat Negara turut menjadi sasaran pelecehan dengan komentar-komentarnya yang dinilai tidak beretika dan tak terkendali.

Sudirman, SH,MH menilai perbuatan serta ucapan-ucapan pria murtad asal Parado Kabupaten Bima NTB itu sudah melampui batas kewajaran, sehingga sangat pantas untuk segera ditangkap dengan cara apa pun.

Sudirman juga menyebutkan, Pemerintah Indonesia melalui Mabes polri sudah mengetahui “si Mulut Kotor” itu berada di negeri paman Syam, Namun sampai saat ini pendeta itu masih leluasa mengunggah video video yang dinilai melecehkan agama, bangsa dan pemerintah Indonesia.

Sudirman, SH,MH advokat senior asal Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB ini juga menyinggung Kementerian Komunikasi Indinesia yang dinilai  tak berdaya, sehingga tak mampu membendung dan memblokir kanal youtube pendeta Syaifudin itu.

Meski demikian, Sudirman, SH,MH tetap mendukung langkah Aparat Kepolisian untuk mengejar serta memburu pendeta itu hingga di bawa pulang ke Indonesia untuk segera diadili sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.


Sudirman, SH, MH berharap agar seluruh rakyat Indonesia mendoakan serta memberi semangat kepada Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. beserta sekuruh jajarannya untuk segera menemukan dan menangkap kemudian membawa pulang pendeta Syaifuddin kembali ke Indonesia.

Dengan ditangkap dan diadilinya Pendeta Syaifuddin sampai ke kurungan penjara tentu ummat islam dan seluruh rakyat Indonesia serta pemerintah tidak lagi dihina dan dilecehkan.

Indonesia adalah bangsa yang memiliki wibawa di mata dunia, jangan karena ulah satu manusia seperti pendeta Styaifudin Negara Indonesia rendah dimata dunia,”kata Sudirman.

Tentunyas apa yang disampikan Sudirman, SH, MH ini merupakan suara seluruh rakyat Indonesia yang ingin selalu hidup damai dan tenang satu sama lain. Jangan karena ulah Syaifudin kita semua menjadi saling curiga satu sama lain. Karena itu diminta kepada aparat kepolisian untuk segera menemukan, menangkap dan membawa pulang pendeta itu untuk diadili atas perbuatannya.

Pewarta : Tim BidikNews
Editor    : BN-007

0 Komentar