TNI AL dan Polres Bima Kota Evakuasi ABK KM Permata Asia yang Tenggelam di Perairan Sangiang

Foto : Repro BidikNews

BidikNews
– Kapal Motor (KM) Permata Asia GT 1381 yang memuat Ribuan Semen menuju NTT dikabar tenggelam pada Sabtu (7/5)  siang. Mendapat laporan itu aparat TNI AL dan Polres Bima Kota langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi para kru/ABK KM Permata Asia yang tenggelam di perairan Sangiang tersebut.

Demikian Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasi Humas Polres Bima Kota, Inspektur Polisi Satu (IPTU) Jufrin.

KM Permata Asia dengan krue kapal 18 orang itu, tenggelam di sekitar perairan utara Pulau Sangiang Kabupaten Bima.”ungkap Iptu Jufri.

Informasi tenggelamnya KM Asia Permata, Sabtu (7/5)  siang menurut Jufri diketahui melalui signal SOS yang terkirim oleh nakhoda Kapal KM Asia Permata tersebut, sebagaimana disampaikan  Kapolsek Sape Kompol Muslih, kepada Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, malam ini, jelas Iptu Jufri.

Para ABK KM Asia Permata yang berhasil diselamatkan Tim Gabungan TNI-Polri berpose bersama di depan Mapolsek Sape.

Dijelaskan Jufri, yang disampaikan Kapolsek Sape, bahwa Kapal mengalami kebbocor di kamar mesin, oleh ABK dan kru Kapal, beberapa kali diperbaiki tetapi  tidak tertolong.

Mengingat kerusakan tak lagi bisa diperbaiki mengambil langkah seribu demi menyelamatkan nyawa para ABK dan Kru, Nakhoda KM Asia Permata, kemudian meminta pertolongan dengan mengirimkan signal SOS.” Jelas Iptu Jufri

Mendapat signal SOS dari KM Asia Permata tersebut akhirnya, personil gabungan yang terdiri dari TNI Angkatan Laut, Personil Polairud, Personil Polsek Sape dan Personil Polsek Lambu, bergerak cepat mengevakuasi para ABK KM Asia Permata menuju Pelabuhan Sape.

“Seluruh ABK KM Asia Permata, berhasil dievakuasi menuju Pelabuhan Sape,” terang Jufri.

Pewarta : Tim BidikNews
Editor  : BN-007

0 Komentar