Pesan Penting Kapolda Saat Sertijab Sejumlah PJU Polda NTB

Foto : Repro BidikNews

BidikNews
– Bertempat di Gedung Rupatama Polda NTB Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto memimpin acara Serah terima Jabatan (Sertijab) sejumlah  Pejabat Utama (PJU) Polda NTB pada Kamis (12/05).

Para Pejabat Utama tersebut antara lain, Kepala Biro Operasi Polda NTB, Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Polda NTB serta Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB. Didampingi Waka Polda NTB, turut hadir dalam sertijab itu seluruh PJU Polda NTB, Kapolresta Mataram serta seluruh Kapolres jajaran Polda NTB. Selain itu, Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf SIK pangkat Kombes Pol jabatan lama Dirresnarkoba Polda NTB, jababatan baru Direskrimsus Polda Sulawesi Tengah.

Serah terima Jabatan ini dilaksanakan sesuai surat keputusan Kapolri nomor KEP/465/IV/2022.  Adapun Ketiga Pejabat tersebut yaitu Kepala biro Operasi Polda NTB yang semula di jabat oleh Kombes Pol Imam Thobrani SIK, MH.,kini dijabat oleh Kombes Pol Abu Bakar Tertusi SIK, SH. Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Polda NTB yang semula di jabat oleh Kombes Pol Sugito SH, kini di jabat oleh Kombes Pol Andi Azis Nizar SIK. MH. M.Han. Sedangkan yang terahir Pejabat Direktur Reskrimsus Polda NTB yang semula di jabat oleh Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana Prasta SIK, kini di jabat oleh Kombes Pol Nasrun Pasaribu SIK MH.

Deddy Supriadi SIK, Pangkat AKBP, jabatan lama Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya, akan menduduki jabatan baru Dirresnarkoba Polda NTB. Kemudian Hari Brata SIK, Pangkat Kombes Pol, Jabatan Lama Dirreskrimum Polda NTB, jabatan baru sebagai Kasiagaops B Rodalop Soops Polri.

Sementara ITU, Teddy Rustiawan SIK, pangkat AKBP, sebelumnya menjabat sebagai  Dirreskrimum Polda Riau, jabatan baru sebagai Dirreskrimum Polda NTB dan Hery Wahyudi SIK, pangkat Kombes pol, jabatan lama Kapolresta Mataram, menduduki jabatan baru sebagai Kasubdit Sosial Kemasyarakatan Dit Sosbud Baintelkam Polri.

Pada bagian lain, Mustofa SIK, pangkat AKBP, sebelumnya menjabat sebagai Wadir Polairud Polda Jatim, kini ditugaskan sebagai Kapolresta Mataram.

Sedangkan berdasarkan SK Kapolri nomor 764 tertanggal 20 Juni 2022 Herman Suriyono SIK, Pangkat AKBP, jabatan lama Kapolres Lombok Timur, jabatan baru Irbid Itwasda Polda NTB.

Hery Indra Cahyono SIK, pangkat AKBP Jabatan lama Kapolres Lombok Tengah, mendapat tugas baru sebagai Kapolres Lombok Timur. Sedangkan, Irfan Nurmansyah SIK, Pangkat AKBP, jabatan lama Kasubdit I Ditresnarkoba Polda NTB, mendapat Jabatan baru sebagai Kapolres Lombok Tengah.

Kapolres Sumbawa Esty Setyo Nugroho SIK, pangkat AKBP, ditugaskan sebagai Wadanmen III Pas Pelopor Korbrimob Polri. Untuk Hendry Novika Chandra SIK, Pangkat AKBP, sebelumnya sebagai Kapolres Bima Kota, kini ditugaskan sebagai Kapolres Sumbawa. Sedangkan Rohadi SiK, Pangkat AKBP, jabatan lama Kasubdit II Ditreskrimum Polda NTB, mendapat tugas sebagai Kapolres Bima Kota.

Dalam amanatnya Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama Polda NTB yang telah menyita waktu dan kesempatan selama bertugas di Polda NTB dan  saat ini telah  mendapat tugas baru, baik di dalam Polda NTB maupun di luar Polda NTB.

Dan tak lupa pula kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda NTB baik yang berasal dari Polda NTB Maupun dari luar Polda NTB.

Kami berharap kepada pejabat lama agar kiranya apa yang telah disempurnakan saat bertugas di Polda NTB dapat dilanjutkan di tempat tugas yang baru. Serta apapun kekurangan nya agar berusahalah di sempurnakan di tempat tugas yang baru.

Bagi pejabat Baru, lanjut Kapolda kami menilai bukan bimbimbingan yang harus kami berikan, tetapi lancarkan komunikasi duarah sehingga apapun tugas kita dan permasalahan yang kita hadapi insyaallah akan mendapat solusi dengan baik.

"Kami berpendapat bahwa apapun jabatan kita dalam Kepolisian, akan tetapi Kita tetap Abdi negara dan Masyarakat. Oleh karena itu jadilah Pengayom dan pelindung masyarakat dengan sebaik baiknya,"pungkas Kapolda NTB


Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan bahwa pergantian pengurus atau pejabat dalam suatu Organisasi atau lembaga adalah merupakan hal yang lumrah dan harus dilakukan, dimana pergantian ini bertujuan salah satunya sebagai momen penyegaran di dalam salah satu lembaga ataupun organisasi.

Djoko Purwanto juga menegaskan, rotasi dan pergantian jabatan seperti ini merupakan sebagai jembatan untuk berkarir yang telah ditetapkan oleh lembaga seperti kepolisian.

“Jadi pergantian pejabat itu sangat biasa, seluruh anggota kepolisian juga harus siap bila di tugaskan dimanapun oleh pimpinan, termasuk saya,” tegas Joko Purwanto disertai senyum khasnya.

Dalam keterangannya, Kapolda NTB, berharap agar anggota ataupun pejabat akan bertugas di tempat yang baru agar selalu menunjukan prestasi kerja yang baik, senantiasa menjadi teladan serta bekerja dengan tulus dan ikhlas diserai kesungguhan dalam melaksanakan tugas.

“Saya berharap kepada rekan-rekan atau Adik-adik yang dipindahkan bertugas ditempat yang baru agar kiranya selalu bisa mempertahankan kinerja yang baik dan bahkan sedapat mungkin di tingkatkan,”ujar Irjen Polisi Djoko Purwanto.

Sebaliknya, kepada pejabat baru yang menggantikan posisi ini untuk beradaptasi  dengan lingkungan kerja yang baru, diharapkan dapat segera melakukan koordinasi serta jalin sinergitas dengan semua yang berkompeten dalam rangka memberikan yang terbaik kepada masyarakat.


Apalagi di wilayah hukum Mapolda NTB dalam waktu dekat akan menyelenggarakan banyak event baik nasional maupun internasional, tentu tugas kita bersama pemerintah daerah harus bisa bersinergi guna suksesnya kegiatan- kegiatan ysng akan dilaksanakan.

Kapolda NTB juga dalam keterangannya, menyapaikan pesan penting kepada para pejabat yang dirotasi agar melaksasnakan tugas dengan baik sesuai aturan.

“Selamat Bertugas, bekerjalah sesuai aturan, berikan yang terbaik untuk masyarakat dan Pemerintah demi Bangsa dan Negara,” pesannya.

Pewarta : Tim BidikNews
Editor : BN-007

0 Komentar