Briptu Rohmi Polwan Polres Dompu Wakili Polda NTB Pada Lomba MTQ Nasional di Mabes Polri

Musabaqoh Tilawatil Qur'an bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur'an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup. Begitu pula halnya yang dilakukan Institusi Kepolisian Republik Indonesia.

BidikNews,Dompu – Jajaran Kepolisian Resort Dompu, Polda Nusa Tenggara Barat kini berbangga ketika  Polisi Wanita (Polwan) bernama Briptu Siti Rohmi Nasirah berhasil meraih juara I dalam seleksi MTQ tingkat Polda NTB sekaligus dinyatakan sebagai peserta lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Mabes Polri pada tanggal (10/08/22) kemarin.

Polisi Wanita (Polwan) kebanggaan Polres Dompu menyisihkan sejumlah peserta lainnya, pada lomba MTQ di tingkat Polda NTB yang di selenggarakan oleh Biro SDM Polda Nusa Tenggara Barat di Masjid Polda Nusa Tenggara Barat serta menjadi salah satu perwakilan Polda NTB dari 3 orang yang peringkat pertama pada seleksi MTQ polda NTB antara Lain Pama 1 orang, Bintara 1 orang.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K kepada wartawan mengatakan personel Polisi Wanita (Polwan) ini merupakan peserta perwakilan dari Polres Dompu dan mendapatkan peringkat pertama dalam seleksi tingkat Polda serta yang terpilih menjadi salah satu dari 3 orang perwakilan dari Polda Nusa Tenggara Barat.

“Personel Polisi Wanita (Polwan) tersebut, kata Iwan Hidayat telah mengikuti lomba MTQ tingkat nasional yang di selenggarakan oleh Mabes Polri pada(10/8/22) dan akan di umumkan pada tanggal 15 Agustus 2022,” ujarnya.

Iwan Hidayat menambahkan, selaku Kapolres Dompu sangat bangga serta memberikan apresiasi kepada personil Polres Dompu atas nama Briptu Siti Rohmi Nasirah Yaitu Polisi Wanita (Polwan) yang mengikuti lomba MTQ tingkat Mabes Polri.


"Kita sama-sama berdoa semoga pada pengumuman tingkat Mabes Polri pada 15 Agustus 2022 nanti Polwan Briptu Siti Rohmi akan mendapatkan Juara dan membanggakan Polda NTB lebih khususnya Polres Dompu dan menjadi teladan bagi personil Polri lainnya", tambahnya.

Dijelaskan juga sebelumnya, Polda NTB menggelar seleksi lomba MTQ khusus anggota Polri ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-77. Dimana harapannya personel dapat membawa nama baik Polda NTB dan Polres Dompu lebih khsusnya di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ,” harap Kapolres Dompu.


Pewarta : Iwan Westom
Editor    : BN-007

0 Komentar