Ibu-ibu Tahsin Majlis Taklim Al Achwan GPI Racik Nasi Tumpeng di HUT RI ke 77 sebagai Rasa Syukur.


BidikNews, Mataram
- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, Ibu-ibu Tahsin Quran Griya Pagutan Indah Mataram tak ingin kehilangan momen. Di HUT RI kali ini ibu-ibu yang tergabung dalam pengajian quran ini meracik nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan sebagai satu rahmat dari Allah SWT.

Semangat memperingati hari Kemerdekaan yang dilaksanakan Ibu-ibu Tahsin Qur`an ini sebagai bentuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Dilain tempat peringatan HUT RI tahun 2022 kali ini dirayakan dengan berbagai kegiatan lomba dan beragam kegiatan, akan tetapi bagi ibu-ibu Tahsin Majlis Taklim Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram provinsi NTB cukup dilakukan dengan bersilaturrahmi sesama anggota tahsinnya.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 meski dilakukan dengan cara yang sangat sederhana tetapi cukup memberikan makna yang sangat bernilai bagi ibu-ibu Tahsin Majlis Taklim Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram. Sebuah momentum yang sangat berarti untuk lebih mencintai negeri diatas landasan yang islami.

Ketua Tahsin Majlis Taklim Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram provinsi NTB, Hj Nurhasanah Slamet Mawardi menjelaskan, Tahsin Quran di dalam Islam mempunyai makna bahwa di dalam membaca Kitab Suci Al Quran haruslah benar dan tepat demi terjaganya keaslian praktik dakwah sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Tahsin sendiri di dalam Bahasa Arab mempunyai arti memperbaiki, memperkaya atau menguatkan.” Katanya.


Pembelajaran tahsin merupakan kegiatan belajar mengajar yang di dalamnya membahas tentang bagaimana membaguskan dan mengindahkan bacaan Al-Qur'an. secara perlahan mereka akan mendapatkan ilmu yang berkitan dengan baca Al-Qur'an.” Lanjut Hj. Nurhasanah.

Adapun Tujuan utama mempelajari tahsin atau adanya ilmu tahsin itu sendiri kata Hj. Nurhasanah adalah agar setiap muslim bisa membaca Al Qur'an dengan baik dan benar.

Pada kesempatan ini pula Atas nama seluruh anggota Tahsin Majlis Taklim Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram, Hj. Nurhasanah mengucapkan selamat Hari Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 semoga Bangsa dan seluruh rakyat Indonesia senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Pewarta : Nur S
Editor    : BN -007

0 Komentar