Hadirkan Generasi Patuh Berlalulintas, SatLantas Polres Dompu Lakukan Pembinaan Pada Pelajar SD


BidikNews, Dompu
- Jajaran polres Dompu kian berinovasi, berbagai kegiatan dilakukan. Sebagai Pengayom dan penolong masyarakat Jajaran Polres Dompu membuat gebrakan baru dengan melalukan pembinaan terkait keamanan dan keselamatan berlalulintas kepada para pelajar yang diawali dengan pelajar Sekolah dasar. 

Selain melakukan pembinaan di kalangan sopir kendaraan roda empat dan juga tukang ojek, kegiatan pembinaan dengan menyasar para pelajar SD tersebut sekaligus dimaksudkan untuk mewujudkan munculnya duta-duta pelopor keselamatan berlalulintas, di wilayah hokum kabupaten Dompu.

Demikian keterangan pers yang disampaikan kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidyat, S.IK melalui Kasi Humas dan Penmas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah kepada para awak media di dompu.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK mengatakan kegiatan tersebut, merupakan edukasi dini bagi anak anak tentang pentingnya mengetahui aturan dalam berlalulintas.

"Anak anak di tingkat sekolah dasar perlu diberikan edukasi dini tentang kepatuhan terhadap aturan berlalulintas, termasuk memperkenalkan rambu-rambu lalulintas, agar kelak tercipta generasi yang tahu tentang pentingnya menjaga kedisiplinan serta keselamatan berlalulintas. Kata Kapolres.

"Anak anak ini akan menjadi Pioner dalam menjaga kedisiplinan dan keselamatan berlalulintas di generasinya sehingga bisa menularkan bahkan memberikan contoh pada yang lain". ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga, Aiptu Hujaifah, dalam ketarangannya,  menyebutkan bahwaq anggota Satlantas Polres Dompu kali ini melakukan pembinaan pada siswa SDN 35 Dompu yang dipimpin Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Aipda Wayan Suarsana. 

Kegiatan pembinaan ini juga diharapkan hadirnya duta pelopor keselamatan berlalulintas, sehingga pentingnya kepatuhan dan keta'atan berlalulintas ini harus diperkenalkan sejak dini. 

Pada kesempampatan terpisah, Kasat Lantas Polres Dompu AKP Hermansyah S.Sos mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang patuh dan taat dalam mematuhi aturan lalu lintas.” Katanya.

Dijelaskan AKP Hermansyah pihaknya memilih pelajar siswa tingkat Sekolah dasar, agar sejak dini mereka dapat mengenal dan memahami tentang aturan dan kepatuhan berlalu lintas, sehingga nantinya anak anak ini menjadi duta pelopor keselamatan berlalulintas.” harapnya.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya laka lantas dan juga menekan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas. Dan Kedepannya kegiatan semacam ini akan tetap kami lanjutkan ke Sekolah lainnya." Terang AKP Hermansyah.

Pewarta : Tim BidikNews


0 Komentar