Kunjungi Gili Trawangan, Kadis DPMSP NTB Pastikan Distribusi Air PDAM Lancar


BidikNews, Mataram -
Dalam rangka memastikan distribusi air PDAM Lombok Utara kepada warga Trawangan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) H. Muhammad Rum beserta rombongan melakukan kunjungan ke Pulau Gili Trawangan pada Rabu,( 21/9/22).

Dalam kunjungan tersebut Kadis  DPMPTSP didampingi Karyawan PDAM, Malik yang mewakili Direktur PDAM Lombok Utara melakukan pemantauan keliling ke sejumlah pelanggan PDAM sekaligus memastikan bahwa air yang didistribusikan oleh PDAM ke seluruh pelanggan di Gili Trawangan tidak ada kendala.

Dari hasil kunjungan tersebut H.Muhammad Rum mendapatkan jawaban riil dilapangan bahwa air PDAM tersalur dengan lancar ke seluruh warga yang telah dipasang meteran PDAM baik pelanggan property maupun masyarakat umum di Gili Trawangan.


Hal tesebut di benarkan oleh General Manager Royal regantris Ricky Jumas. Dihadapan Kadis DPMPTSP, Ricky Jumas mengungkapkan rasa senangnya karena PDAM telah melayani kebutuhan air bersih di Hotelnya, sehingga keluhan akan kekurangan air selama ini telah terpenuhi dengan baik dan penghuni hotel tempatnya bekerja juga merasa puas.

“ Selaku manajemen hotel saya berterima kasih kepada PDAM karena telah memberikan pelayanan air yang bersih dengan kwalitas yang bagus, dan semoga kedepannya PDAM Lombok Utara terus memberikan yang terbaik buat warga di Gili Trawangan,” ujar Ricky senang.

Ditempat terpisah, warga Gili Trawangan yang dikunjungi Kadis DPMPTSP Provinsi NTB beserta rombongan juga mengaku sudah tidak lagi mengalami kekurangan air, karena PDAM telah memberikan pelayanan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Masrun, salah satu warga yang sehari-hari bekerja sebagai pengguna jasa cidomo di Gili Trawangan mengaku senang karena PDAM sudah menyediakan air bersih meski dia harus membayar cicil biaya pemasangan instalasi dan meteran air dari PDAM.

“Keluarga kami tak persoalkan seberapa biaya yang harus dikeluarkan, yang lebih penting bagi kami adalah pelayanan air bersih untuk kebutuhan keluarganya terpenuhi,” kata Masrun senang.

Sementara hotel laguna Gili Trawanagan juga telah menjadi pelanggan PDAM, palam kesempatan itu, Kadis DPMPTSP H. Muhammad Rum memperlihatkan mengalir derasnya air melalui jaringan pipa PDAM di hotel itu. 

Tatik, yang dipercaya sebagai pengelola Hotel Laguna di Gili Trawangan membenarkan bahwa air bersih dari PDAM Lombok Utara telah berfungsi dengan baik dan lancar, sehingga kebutuhan air di tempatnya bekerja tidak lagi mengalami kekurangan air bersih.   

Meski Ia tidak mempersoalkan perusahan apa dan dari mana yang melayani air bersih tetapi Ia mengaku puas dengan kehadiran PDAM yang dipercaya pemerintah untuk menyediakan air bersih di gili Trawangan.


Selain itu, PDAM juga memberikan peyanan gratis Air bersih untuk sarana Ibadah Masjid Baiturrahman Gili Trawangan.  Hal tersebut dibenarkan Ketua Takmir Masjid Baiturrahman, Ustadz Zaini Abdul Hadi yang idampingi Sekretaris Takmir ustadz Fahmi, 

Dihadapan Kepala DPMPTSP H. Muhammad Rum, Ustadz Zaini menyampaikan terima kasihnya kepada pihak PDAM karena telah memberikan bantuan air bersih secara gratis untuk sarana dan prasarana ibadah di Gili Trawangan.

“Atas nama seluruh jamaah masjid Baiturrahman kami sampaikan terima kasih kepada PDAM atas kepeduliannya karena telah menyalurkan air bersih untuk sarana ibadah di gili Trawangan,” ucap Zaini yang diamini jamah lainnya di Masjid Baiturrahman Gili Trawangan.  

Dalam kunjungannya tersebut Kepala DPMPTSP H. Muhammad Rum pada setiappelanggan yang dikunjungi selalu mencoba untuk memperlihatkan bahwa air PDAM itu mengalir lancar melalui jaringan pipa yang dipasang PDAM sekaligus membuktikan bahwa PDAM telah siap untuk melayani pelanggan yang ada di kawasan Gili Trawangan sebagai tempat wisata yang dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia dan domestik itu.   

Pembuktian lancarnjya distribusi air PDAM di Gili Trawangan oleh H. Muhammad Rum pada Rabu, 21 September 2022 itu sebagai jawaban atas riak-riak yang menyebutkan PDAM di Gili Trawangan tidak mengalir.

Jawaban itu ditandai dengan terlihatnya seluruh jaringan pipa PDAM yang terpasang dengan kucuran air yang mengalir deras dari setiap lorong-lorong pipa pelanggan.  

Pada kesempatan yang sama Malik, karyawan PDAM yang mendampingi Kadis DPMPTSP beserta rombongan tersebut memastikan bahwa 430 lebih pelanggan yang telah mendaftar akan dilayani secepatnya.

“Do`akan dalam waktu yang tidak terlalu lama PDAM akan memenuhi kebutuhan air bersih kepada seluruh pelanggan yang telah mendaftar di Gili Trawangan,” kata Malik dengan nada Yakin.

Ruangan mesin modern milik PDAM di Gili Trawangan

Dalam kunjungan itu pula H. Muhammad Rum beserta rombongan juga mendatangi dan melihat langsung pabrik pengolah air PDAM di Gili Trawangan. Dengan luas areal sekitar 1 ha lebih itu terlihat bangunan berdiri dengan megahnya.  

Didalamnya terlihat instalasi pengolah air dengan mesih canggih buatan Amerika serta suasana lantai yang bersih mengkilap sekaligus membuktikan bahwa PDAM Lombok Utara yang berada di Gili Trawangan merupakan sebuah perusahan yang profesional dan canggih, dimana didalamnya terdapat ruangan monitor untuk memantau proses penyulingan air dengan tehnologi modern. 

Pewarta : Dae Ompu



0 Komentar