Prosesi Pengukuhan Empat Guru Besar UIN Mataram Berlangsung Khidmat


BidikNews, Mataram
- Bertempat di Auditoriun Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Rabu (14/9/22) empat Guru besar dikukuhkan. Prosesi Pengukuhan empat Guru Besar tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M.Ag yang merupakan pimpinan Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

Empat Guru Besar ini dari berbagai disiplin ilmu diantaranya, Prof.DR.H. Musawar, M.Ag (Guru Besar dalam Bidang Ilmu Hukum mFiqih), Prof. Dr. H. Ahmad Amir Azis, M. Ag, Guru (Besar dalam Bidang Ilmu Keislaman), Prof. Dr. H.MS.Udin, M. Ag (Guru Besar dalam Bidang Ilmu Dakwah), dan yang terakhir Prof. Dr. H.Lalu.Supriadi, MA (Guru Besar dalam Bidang Ilmu Hukum Islam).

Dalam sambutannya Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M.Ag berpesan kepada guru besar yang telah dikukuhkan merupakan uswatun hasanah karena perkataan dan perbuatannya akan menjadi contoh bagi ummat yang lain. 

Dikatakan Rektor, untuk mencapai Guru Besar tidak mudah, butuh proses panjang melalui perjuangan dan pengorbana serta waktu yang pada gilirannya menghasilkan sebuah kesuksesan. 

Selain itu,  Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M.Ag menyebutklan bahwa saat ini UIN Mataram memiliki banyak calon Guru Besar yang masih dalam proses.  Karena itu dengan bertambahnya Guru Besar di Universitas Islam Negeri Mataram maka akan menambah Sumber Daya Manusia (SDM) handal sebagai pemandu ummat di negeri ini khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Pada kesempatan itu, empat Guru Besar yang dikukuhkan dalam pidato orasinya menyampaikan rasa bangganya setelah melalui proses perjuangan keras dan persyaratan yang cukup rumit. 

Bagi ke empat Guru Besar yang dikukuhkan pada rabu,14/9/22 ini dijadikan sebagai momen yang sangat mengharukan sebab untuk mencapai Guru Besar harus melalui proses yang cukup panjang dan banyak pelajaran yang dapat dipetik.

Keempat Guru besar ini pula mengucapkan banyak terima kasih yang besar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dan mensuport mereka sehingga mencapai gelar Guru Besar ini terutama terimakasihnya kepada keluarga tercinta (Istri dan anak-anaknya serta orang tua).

Acara pengukuhan Guru Besar ini dihadiri Wakil walikota Mataram, TGH.Mujiburrahman yang sekaligus bertindak sebagai pembaca do`a.Hadir pula Dose UIN Mataram asal Mesir serta para dosen UIN serta Masyarakat lainnya.

Pewarta : Dae Ompu. Editor: BN-007


0 Komentar