Wanita-wanita Cantik yang Dimiliki Polri, Siapa saja Mereka?


BidikNews,Mataram
- Dunia Kepolisian mencerminkan sikap yang tegas serta mengayomi masyarakat Indonesia. Tidak hanya Polri, Polwan atau polisi wanita juga memiliki peran yang tidak jauh berbeda dengan polisi laki laki. Anggota Polri selalu identik dengan sikap yang tegas serta disiplin, namun tidak selalu identik dengan hal yang keras.

Polisi wanita atau polwan yang ada di negara Republik indonesia indentik dengan karakter yang lebih halus namun tidak hilang sikap tegas.
Dalam sejarah, sejak 1 September 1948, ada 6 sosok polwan pertama yang menjadi peringatan hari Polwan hingga saat ini.Selain itu, setidaknya ada 10 polwan tercantik yang menjadi sorotan oleh masyarakat di Indonesia. Siapa saja mereka, Berikut BidikNews disadur dari berbagai sumber, antara lain :

1. Briptu Eka Frestya


Masih ingat dengan sosok briptu Eka Frestya yang sering menghiasi layar kaca?
Briptu cantik ini mulai dikenal saat membawakan acara tentang pantauan lalu lintas.
Lama tidak terdengar kabarnya, Briptu Eka Frestya sudah menikah dengan AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Kosoemah dan dianugrahi 2 orang anak.

2. AKP Rita Yuliana

Memiliki paras yang cantik dan prestasi yang gemilang, AKP Rita Yuliana sukses membuat banyak orang jadi penasaran.

Diketahui, AKP Rita Yuliana resmi bergabung menjadi polisi sejak tahun 2013 yang lalu.
Rita Yuliana pertama kali ditugaskan di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta di tahun 2013 tersebut.


Saat itu, AKP Rita Yuliana bertugas di bagian Sentra pelayanan kepolisian di gunung kidul, Yogyakarta. Setelah itu, pada tahun 2018,AKP Rita Yuliana di pindah tugaskan ke subdit 4 Ditrekrimum Polda NTB.

Karena berprestasi, AKP Rita Yuliana mendapat kepercayaan sebagai kasat lantas polres lombok barat pada 2020. Setahun kemudian, AKP Rita Yuliana ditugaskan sebagai Direktorat Reserse kriminal khusus Metro Jaya

3. Bripda Vani Simbolon


Cantik, cerdas dan berpendidikan mungkin kata yang menggambarkan sosok Bripda Vani Simbolon. Nama Bripda Vani Simbolon mulai mencuat pada tahun 2019 untuk mengamankan pemilu.

Saat itu Bripda Vani pun menjadi sorotan dan namanya banyak di cari seperti di sosial media. Bripda Vani memiliki nama lengkap Lumehety Alpany Boru
Tidak hanya itu, Pengacara kondang Hotman Paris pernah meminta Bripda Vani Simbolon untuk menjadi asisten pribadinya bahkan Bodyguard.

4. Bripda Ismi Aisyah


Bripda Ismi Aisyah sempat menjadi sorotan saat, dirinya menjadi polisi yang bertugas dalam peristiwa bom panci, lapangan pandawa Cicendo bandung,tahun 2017.
Bripda Ismi juga aktif di sosial medianya yang sudah centang biru dengan membagikan aktifitas seperti olah raga.

5. Bripka Hikma Nur Syafa


Mendengar nama Hikma Nur Syafa seolah menepis citra sangar dari sosok seorang polwan. Bripka Hikmah memiliki paras yang cantik serta penampilan yang anggun.
Tidak kaleng kaleng, Bripka Hikma Nur Syafa pernah ikut tergabung dalam misi perdamaian PBB Bangui, Afrika tengah.

6. Bripda Kiki


Paras cantik dari Bripda Kiki sempat mendapatkan perhatian khusus dari para netizen.
Saat itu, Bripda Kiki menjadi penjaga pada Pilpres tahun 2019.
Mengenakan baju polisi dan tersenyum manis, Bripda Kiki langsung viral di sosial media seperti instagram.

7. Briptu Sefin Anggi


Selain memiliki paras yang cantik, Briptu Sefin juga memiliki kisah hidup yang inspiratif.
Berprofesi sebagai polisi dan bergelar sebagai master hukum, tidak ada yang menyangka jika polwan cantik ini adalah seorang anak petani yang nyambi menjadi kepala desa.

8. Bripda Sufiana Maya Sari


Bripda Sufiana maya Sari sempat menjadi topik panas di sosial media.
Melalui Divisi humas polri, diketahui Sufiana Maya Sari berhasil mengungkap pengedaran narkoba.

9. Briptu Christy Sugiarto


Sosok briptu cantik ini sempat menjadi sorotan karena pernah menghilang sejak 15 November 2021. Hingga pada Desember 2021,nama nya pun masuk dalam daftar pencarian orang oleh kepolisian.

Pada 9 Februari 2022,Briptu Christy akhirnya ditemukan di grand kemang hotel , Jakarta selatan. Karena ulahnya, Briptu Christy terancam di sanksi pemberhentian tidak hormat atau PT DH.

10. Bripda Ricca Khalmas.


Nama Bripda Ricca Khalmas dwi putri menjadi sorotan sesetelah videonya bersama pengendara motor yang meminta foto dengannya viral. Lama tidak terdengar namanya, Bripda Ricca Khalmas rupanya sudah menikah sejak pertengahan tahun 2017.
Bripda Ricca Khalmas menikah dengan rekan sesama polri dan sudah dikaruniai 3 orang anak. 

Pewarta : Tim BidikNews. Editor : BN-007

0 Komentar