Mandalika Kian Bersolek, Gubernur NTB Optimis WSBK Berjalan Sukses


WSBK atau yang lebih sering disebut dengan superbike merupakan kejuaraan utama balap motor superbike di seluruh dunia yang sudah diawali sejak tahun 1988. Ajang ini pertama kali diadakan di Amerika dan pada setiap musimnya, WSBK terdiri dari serangkaian ronde, di mana setiap rondenya terdiri dari dua kali balapan.

BidikNews, Mataram - Setelah rampung menyelesaikan seri ke-9 di Portugal dan seri ke-10 di Argentina, seri ke-11 WSBK di Indonesia akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit selama tiga hari berturut-turut, yaitu tanggal 11 - 13 November 2022. 

Kehadiran event ini pun jadi salah satu kebangaan bagi Indonesia yang sudah memiliki sirkuit kelas dunia dan dipercaya jadi venue ajang balap bergengsi.

Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah mengaku optimis pelaksanaan WSBK di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November 2022 akan dihadiri puluhan ribu penonton. "Kita optimis, banyak penonton yang akan hadir," kata Zulkieflimansyah Kepada wartawan di Mataram.

Gubernur menegaskan persiapan untuk pelaksanaan WSBK di Sirkuit Mandalika sudah dilakukan secara maksimal. Sehingga diharapkan pelaksanaan ajang balap motor dunia tersebut dapat berjalan dengan lancar. "Kita memaksimalkan penyelenggaraan ini dapat sukses,” ujarnya.

“Kita juga melihat perhatian pemerintah pusat sangat luar biasa maka kita harus menyambut semua ini dengan baik," jelasnya. Sekadar informasi, logistik yang berisikan keperluan pembalap maupun tim WSBK 2022 sudah tiba di Lombok sebelum dibawa ke Sirkuit Mandalika.

World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 akan berlangsung November mendatang. Mandalika Beach Club sudah bersiap untuk menjamu para rider dan turis.

WSBK Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 11-13 November 2022. Ini menjadi kali kedua bagi Indonesia menggelar ajang balap WSBK, setelah terjadi pada November tahun lalu. 

Beberapa logistik untuk balapan WSBK sudah berdatangan ke Mandalika Lombok NTB termasuk motor para ride. 


Kesiapan menjadi tuan rumah juga dituangkan dalam sebuah komitmen pengembangan kawasan The Mandalika, yang dilakukan antara PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola The Mandalika, yang diwakili oleh Ari Respati selaku Direktur Utama dan Mandalika Beach Club yang diwakili oleh Erick Herlangga selaku Owner Representative.

Komitmen pengembangan itu disaksikan oleh Kartika Wirjoatmodjo selaku Wakil Menteri BUMN II dan Dony Oskaria selaku Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) pada 21 Oktober 2022 lalu.

"Komitmen bersama pengembangan kawasan The Mandalika ini sangat penting bagi ITDC dalam berkolaborasi menyediakan berbagai fasilitas pariwisata yang memberi nilai tambah, khususnya guna meningkatkan daya tarik kawasan sebagai tuan rumah sejumlah event internasional seperti WSBK dan MotoGP," kata Ari Respati dalam keterangan pers.

Sirkuit Mandalika pada musim lalu menjadi seri terakhir WSBK 2021. Dalam balapan tersebut, Jonathan Rea menjadi juara seri dan Toprak Razgatlioglu mengunci gelar dunia.

Pewarta : Tim BidikNews

 

0 Komentar