Maraknya Kriminalitas, Kasat Binmas Polres Dompu Ajak Warga Bantu Aparat Jaga Kamtibmas

Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Makrus, S.Sos, ketika memberikan penyuluhan dan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat  Kelurahan Dorotangga Dompu

BidikNews, Dompu
– Menyikapi maraknya kriminalitas akhir-akhir ini membuat jajaran polres Dompu terpanggil untuk terus memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat di wilayah hukum dompu, sebagaimana dilakukan Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Makrus, S.Sos., pada setiap kesempatan. 

Dsela-sela hajatan salah satu kediaman warga di Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Kasat Binmas Polres Dompu pada Senin (7/11/2022) menyampaikan pesan dan himbauan tentang pentingnya menjaga kamtibmas. 

Salah satu inti penyampaian Kasat Binmas, antara lain terkait maraknya tindak kriminalitas dan premanisme yang akhir-akhir ini melibatkan anak di bawah umur dan remaja.

Pada kesempatan itu, Kasat Binmas, Iptu Makrus, S.Sos., mengajak semua pihak yang hadir terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda agar membantu pihak kepolisian untuk turut menjadi agent of control khususnya terhadap para generasi muda.

"Pihak Polri meminta bantuan kepada Toga, Tomas, Toda dan elemen masyarakat untuk membantu tugas polri dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif," pesan Makrus dengan nada tulus.

Di samping itu, ia juga menghimbau kepada elemen masyarakat agar selalu mengawasi anak anaknya agar tidak terlibat dalam tindakan kejahatan yang dapat mencederai orang lain.

"Mohon agar masyarakat selalu berkoordinasi, menjalin komunikasi serta terus bersinergi dengan kepolisian polres Dompu agar tercipta suasana daerah yang kondusif sekaligus menjadikan anggota di institusi kepolisian untuk  menjadi baik lagi," ajak Makrus.

Makrus juga menyampaikan bahwa potensi kembali virus Covid 19 masih ada, sehingga warga masyarakat agar selalu taat akan himbauan untuk kenjaga kesehatan dan keselamatan diri masing-masing, terutama menjaga kebersihan, cuci tangan dan memakai masker," ingatnya.

Mengakgiri pesan dan arahannya, Makrus, berharap agar hubungan baik antara masyarakat dengan jajaran kepolisian dapat terus terjaga, tali silaturahmi terus dipelihara serta bersama-sama proaktif membantu pemerintah mewujudkan cita-cita mulia untuk kemajuan daerah dompu.

" Pembangunan daerah dapat berkembang dan maju jika suasana stabilitas serta Kanmtibmasnya terjamin, untuk itu perlu kita jaga bersama," tutup Makrus

Pewarta: Tim BidikNews

0 Komentar