Menakar Peluang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Begini Kata Pengamat Lokal Asal Mataram NTB


Piala AFF 2022 sudah di mulai, Tanggal 20 Desember 2022 -16 Januari 2023 merupakan laga pembuktian Timnas Indonesia yang tampil dengan sejumlah perubahan untuk menuju podium juara.

BidikNews, Mataram,NTB - Pengamat sepak bola local asal Kota Mataram Provinsi NTB, H. Anwar menyebut Laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kali ini akan menjadi penentu pasukan Garuda untuk berada dipuncak podium sebagai Juara pertama kalinya sepanjang sejarah.  

Terlebih lagi, kata H. Anwar, pelatih Shin Tae-Yong akan menjalani Piala AFF keduanya sepanjang karier dengan mengandalkan pemain-pemain berkaliber internasional. 

Shin Tae-Yong sebagai salah satu pelatih dunia tentu menurunkan pemain yang familiar yang memiliki kemampuan dan skill yang tajam. Dari materi pemain yang ada, Timnas Indonesia memperlihatkan beberapa pemain muda. Tentu saja, materi pemain ini akan disertai dengan beberapa bintang-bintang timnas Indonesia yang bermain di luar negeri” kata H. Anwar.

Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani, termasuk Asnawi Mangkualam Bahar dan Pratama Arhan yang menjadi andalah pada gelaran Piala AFF 2020 lalu telah memperlihatkan ketajaman dalam mengolah si kulit bundar. Buktinya dua Tim Kamboja dan Brunai Darussalam telah menjadi korban Timnas Indonesia pada laga penyisihan piala AFF 2022. 

H. Anwar, juga mengungkapkan dengan tambahan pemain-pemain baru, Indonesia jelas akan jadi ancaman berat bagi lawan. Dengan materi pemain pemain ini, timnas Indonesia diprediksi bisa berada di puncak juara pada Piala AFF 2022.

Dibabak penyisihan grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berada satu grup dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Hanya Thailand dan Filipina yang kemungkinan akan jadi lawan berat bagi Indonesia. Karena itu pasukan arahan Shin Tae-Yong harus berhati-hati. Apalagi, Thailand kerap kali menjadi lawan yang menjadi sandungan bagi timnas Indonesia, sehingga Shin Tae-Yong harus meramu strategi dengan baik.” Kata H. Anwar.


Tidak bisa dipungkiri Thailand adalah salah satu Tim sepak bola level tinggi di tingkat ASEAN. Wajar Thailand selalu di Favorit kan utk meraih predikat juara lagi di piala AFF 2022 ini. Tapi Timnas Indonesia tak boleh pesimis,” ujarnya. 

Prediksi Peluang timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Dengan materi pemain dan persebaran lawan, setidaknya timnas Indonesia punya peluang untuk lolos hingga final Piala AFF 2022.  Akan tetapi, Indonesia harus menahan ujian terlebih dahulu dari unggulan, seperti Thailand dan Filipina yang ada di babak penyisihan grup.

Sementara di Grup B, Timnas Indonesia juga ditunggu oleh tim kuat seperti Malaysia, Singapura dan Vietnam. Karena itu Timnas harus kuat mental sebagai juara karena di grup B ini Vietnam juga diunggulkan meraih trofi Piala AFF 2022. 

H. Anwar yang juga mantan pemain professional tarkam di Bima Nusa Tenggara Barat ini tengah mempersiapkan untuk pendirian sebuah klub sepakbola di Kota Mataram ini sebagai wadah untuk mengasah kemampuan dan kreatifitas anak muda di dunia olah raga khususnya sepak bola.

Pewarta : Tim BidikNews

0 Komentar