Direspon Kadis Dikbud NTB, Akhirnya Kusen Kayu Bengkok di SMAN 1 Sanggar Dibongkar Tim Pelaksana


BidikNews,Bima,NTB
- Menindaklanjuti hasil temuan LSM terkait kusen kayu bengkok yang dipasang oleh pelaksana pada pembangunan gedung SMAN1 Sanggar yang kemudian diberitakan melalui media onliline BidikNews, 28/1/23 disikapi serius pihak Dikbud Provinsi NTB. Hal tersebut di ungkapkan Kepala SMAN 1 Sanggar, Afifuddin, S.Pd,M.Pd kepada media ini.

Afifuddin menjelaskan bahwa dirinya dihubungi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB terkait informasi kayu bengkok itu. Kadis Dikbub meminta pemasangan kayu bengkok itu harus segera diganti.” Jelas Afifuddin.

Atas teguran Kadis Dikbud tersebut Afifuddin mengambil langkah seribu dan bergerak cepat menghubungi pihak Suplayer serta konsultan untuk segera mengganti kusen-kusen tersebut guna menghindari masalah yang berkepanjangan.

“Udah saya hubungi suplaywr dan konsultan tadi agar segera bongkar dan dianti dengan kayu-kayu yang bagus” kata Afifuddin singkat.

Kepada media ini Afifuddin juga mengungkapkan bahwa pembongkaran kusen kusen yang bermasalah itu dilakukan pada hari ini juga Sabtu, 28/1/23) oleh Suplayer,” katanya menjelaskan.

Afifuddin juga mengakui dirinya tidk terlalu berani untuk ikut campur terlalu jauh terhadap pekerjaan itu, mengingat pelaksananya adalah orang-orang dekatnya pejabat (tanpa mau menyebut nama Pejabat dimaksud ).

Meski demikian Afifuddin menyebutkan bahwa pembangunan SMAN 1 Sanggar merupakan tanggung jawabnya sebagai Kasek terutama menyangkut kwalitas sekolah itu. Karena Kepala Dinas Dikbud NTB kerap mengingatkan pada kita semua bahwa pembanguan gedung sekolah yang bersumber dari dana DAK ini harus betul betul berkwalitas bagus.” Ujar Afifuddin.

“Insya Allah, kami akan memberikan yang terbaik pada pembangunan SMAN 1 Sanggar ini semata-mata untuk kebaikan masyarakat pada umumnya dan khususnya anak didik kami serta guru dan pegawai di sekolah ini demi kemajuan dunia pendidikan,” tutup Afifuddin,S.Pd, M.Pd

Pewarta : Tim BidikNews


0 Komentar