Menuju Dompu Mashur di 2023, Wabup Sahrul Parsan Minta SKPD Hasilkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Berkualitas


BidikNews,Dompu,NTB
- Wakil Bupati Dompu mengungkapkan sejumlah keberhasilan pembangunan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten selama tahun 2022 lalu, sebagai motivasi untuk memacu semangat kerja segenap ASN yang ada dilingkup Pemda Dompu, 

Supaya di tahun 2023 ini, jajaran SKPD dapat bekerja dengan penuh dedikasi sehingga dapat menghasilkan prestasi kerja yang membanggakan. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Dompu pada momen apel koordinasi pertama yang dilaksanakan dalam tahun 2023 bertempat dilapangan beringin pada Selasa (17/01/23) kemarin.

"Upacara koordinasi ini, sebagai ajang untuk saling bersilaturahim dan menjadi momentum untuk saling mengkoordinasikan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah yang ada."kata Wakil Bupati H Sahrul Parsan, ST, MT.

Sehingga berbagai program dan kegiatan pembangunan baik yang sudah tersusun dengan baik dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2023 dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan sukses sesuai dengan aturan yang berlaku di negara ini.

Jadi, apel koordinasi ini bertujuan agar berbagai informasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD dapat diketahui

kemudian dapat menjadi motivasi demi kelancaran pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan dimaksud secara tepat waktu sehingga semuanya dapat berjalan sesuai harapan bersama.

Lebih lanjut dijelaskan, Apel koordinasi ini juga harus dijadikan sebagai sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang mencerminkan sikap disiplin, berbudaya bersih dan tertib yang dibarengi dengan dedikasi, integritas, loyalitas dan profesional yang tinggi.

"Saya tekankan kepada seluruh ASN untuk menanamkan pola pikir dan pola tindak dengan cara yang kreatif, inovatif dalam setiap kerja dan karya serta tingkatkan fungsi koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dalam penanganan tugas,"

Sesuai bingkai-bingkai ketentuan yang berlaku untuk mewujudkan visi/misi daerah dalam rangka mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.


H. Sahrul Parsan mengharapkan Kepada para pimpinan OPD dan unit kerja, agar semakin mengedepankan kerja sama dan kerja bersama-sama dengan cepat, cerdas, tuntas dan ikhlas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintahan, pembangunan serta penataan administrasi keuangan yang baik, transparan dan akuntabel.

Disamping itu untuk mengevaluasi sejauh mana berbagai aktifitas program kerja pemerintahan yang telah direncanakan dan dilaksanakan yang mampu memberikan berbagai perubahan dan perkembangan yang signifikan bagi kehidupan daerah dan masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Wakil Bupati menambahkan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju daya saing daerah yang lebih maju, maka harus dengan menciptakan inovasi kemampuan mendiagnosa dan berpikir untuk membuat rencana aksi yang kreatif dengan menyajikan inovasi di jajaran pemerintah daerah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Tahun 2022 sudah banyak menerima penghargaan, berkat kekompakan dan kerjasama semua pihak dan dapat terus memperbaiki tata kelolah pemerintahan yang berkualitas menuju Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius)."ujar H. Sahrul Parsan.

Pewarta : Iwan Westom


0 Komentar