Dinas Ketahanan Pangan Dompu Droping 3 Ton Beras Untuk Korban Banjir Di 5 Desa


Bidiknews,Dompu,NTB
- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Dompu, Droping bantuan beras medium sejumlah 3 Ton untuk korban yang terdampak bencana banjir yang bersumber dari Dana Dau pada stok Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kabupaten Dompu, senen 28/02/23.

Penyaluran Beras tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 02/03/2023, yang diperuntukkan untuk 5 Desa didua Kecematan yakni Kec. Woja dan Kec. Dompu dan masing-masing KK, akan mendapatkan bantuan beras medium sebanyak 10 kg. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Dompu, 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ilham, Sp. menuturkan berdasarkan hasil rapat dinas, kita sepakat akan droping bantuan beras medium sejumlah 3 ton untuk korban banjir kemarin. 

Sembari kami menunggu hasil pendataan (inventaris) dari teman-teman Kecematan, yang melakukan pendataan terhadap masyarakat korban banjir tersebut.

"Bantuan beras itu, diperuntukkan untuk 5 Desa korban banjir kemarin, yang bersumber dari Dana Dau pada Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)," Kata Kadis.

Terdiri dari 2 Desa dikecematan Dompu, yaitu Desa mbawi dan Desa Dorebara sedangkan untuk 3 Desa diKecematan Woja terdiri dari Desa wawonduru, Desa madaprama dan Desa Bara.

"Insyaallah akan disalurkan besok lusa, pada hari Kamis. 02/03/2023, kami hanya bisa bantu beras saja dan rencana kami masing-masing KK, akan diberikan bantuan sebanyak 10 kg." terang Ilham.

Karena memang kami mempunyai stok Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), yang disiapkan khusus untuk masyarakat yang mengalami musibah bencana alam. seperti bencana banjir ini. 

Ilham menyampaikan, dengan adanya bantuan beras ini, semoga masyarakat korban banjir di 5 Desa bisa terbantu" ujar Ilham diakhir penyampaiannya.

Pewarta : Iwan Westom

0 Komentar