Disnakeswan NTB dan Australia Perkuat Kerjasama Dibidang Kesehatan Hewan

Kadis Nakeswan Provinsi NTB drh. Khairul Akbar, M.Si dan Kabid Keswan NTB drh. Musleh bersama Pemerintah Australia yang bertempat di Operational Room Gedung B Lantai 2 Kementerian Dalam Negeri, Selasa (07/02/2023).

BidikNews,Jakarta, NTB
- Menindak lanjuti kesepakatan kerjasama yang diperkuat penandatanganan Letter of Intent (Lol) antara Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Northern Territory (NT) secara virtual di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, pada Senin 28/03/22 lalu. Salah satunya dari kerjasama tersebut adalah investasi dibidang Peternakan. 

Untuk memastikan hal tersebut, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB drh. Khairul Akbar, M.Si yang didampingi oleh Kepala Bidang Kesehatan Hewan menghadiri Pertemuan Pembahasan Rencana Pembentukan Kerjasama Sister Province antara Pemerintah Provinsi NTB dengan Pemerintah Northern Territory, Persemakmuran Australia yang bertempat di Operational Room Gedung B Lantai 2 Kementerian Dalam Negeri, Selasa (07/02/2023). 

Beberapa agenda yang dibahas dalam rapat tersebut berkaitan dengan kerjasama dalam bidang ekonomi, pariwisata, peternakan dan peningkatan sumber daya manusia. Salah satu point kerjasama yang dibahas dalam bidang peternakan diarahkan terkait dengan kesehatan hewan. 

Dalam rapat ini Kementerian Dalam Negeri yang diwakili oleh Ibu Dameria Febriyani menyambut baik rencana kerjasama ini. Mengingat ini kali pertama Pemerintah Provinsi NTB melakukan kerjasama dengan Pemerintah Northern Territory Australia. 

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Bappeda Provinsi NTB, Kepala BPSDM NTB, Kepala Bidang Kemitraan dan Inkubasi Bisnis BRIDA NTB, serta Kepala Bidang Perijinan DPMPTSP NTB.

Sebelumnya, ketika penandatanganan kerjasama tersebut, Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi NTB sangat senang dengan adanya kerjasama dalam berbagai bidang dengan Provinsi NT of Australia.

“Kami sangat senang menjalin kerjasama berbagai bidang dengan Northern Territory, semoga kedepannya akan lebih banyak kerjasama lagi,” tambah Bang Zul.

Sementara itu, Duta Besar Australia untuk Indonesia, H.E Penny Williams PSM menyatakan bahwa kerjasama tersebut sangat penting untuk membangun hubungan yang baik antara Pemerintah Provinsi NTB dan Provinsi NT of Australia.

Pewarta: Dae Ompu



0 Komentar