Hadiri Musda Kosgoro, HR Agung Laksono Sebut Kosgoro NTB Banyak Menghasilkan Kader Terbaik untuk Bangsa


Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957, HR Agung Laksono mengaku bahwa organisasi Kosgoro dengan provinsi NTB memiliki hubungan yang erat. Karena sejak dulu kader-kader yang membesarkan Kosgoro banyak muncul dari daerah ini secara nasional. Sehingga ketika mendengar bahwa di NTB akan ada Musda Ia meminta ijin kepada Ketua Umum Partai Golkrar untuk hadir. 

BidikNews,Mataram,NTB - Hal itu disampaikan HR Agung Laksono mengawali sambutannya dalam acara Musda Kosgoro Provinsi NTB pada Jum`at, 17 Februari 2023 di Hotel  Lombok Raya Mataram. 

HR Agung Laksono menyebutkan jika dirunut dari sejarahnya bahwa banyak-kader-kader Kosgoro dari NTB yang mampu menampilkan diri sebaik-baiknya serta membesarkan kosgoro yang terbaik untuk bangsa secara nasional hingga saat ini. Bahkan dibidang pendidikan dan latihan banyak dihasilkan kader-kader Kosgoro NTB.” Ujarnya.

Dalam acara itu hadir, sejumlah elit Partai Golkar antara lain, Ketua Umum Partai Golkar NTB, H.Mohan Roliskana (Walikota Mataram), Hj. Sari Yuliati (Anggota DPR RI NTB, Dapil II Pulau Lombok) Ketua Pimpinan Pusat Kolelektif (PPK) Kosgoro, serta ketua-ketua organisasi sayap partai golkar lainnya.

Dihadapan ratusan kader Kosgoro yang hadir dari seluruh kabupaten/ Kota di NTB tersebut, HR. Agung Laksono yang juga Anggota Wantimpres itu mengatakan, Kosgoro merupakan salah satu organisasi yang ikut melahirkan partai Golkar, yang hingga saat ini mampu mewujudkan program partai Golkar,” jelasnya.

Dalam sambutannya, HR Agung Laksono juga menyebutkan bahwa sejak berdirinya organisasi Kosgoro tetap memegang teguh ideology partai golkar yaitu ideology pancasila.

Kosgoro juga, kata Agung Laksono telah melahirkan kader-kader sebagai patriot bangsa yang menghormati kemajemukan dan kenanekaragaman yang memberi tempat tumbuh suburnya keder-kader bangsa yang senantiasa menjaga keutuhan NKRI dan senantiasa mempertahankan pancasila sebagai ideology bangsan dan Negara.

Hal itulah, yang menjadi pilar-pilar pikiran Kosgoro untuk tetap memberikan dukungan pada partai Golkar.” Sambung Agung Laksono.

Bukan saja itu, Kosgoro melalui partai Golkar selalu memberikan sesuatu yang terbaik untuk bangsa dan Negara baik di eksekutif  seperti, Bupati/Walikota mamupun lainnya. Sedangkan di Legislatif Kosgoro melalui partai Golkar mampun menempatkan para wakil rakyat, baik di tingkat kabupaten/Kota, Provinsi maupun DPR RI.

Pada kesempatan itu pula HR Agung Laksono mengatakan bahwa Kosgoro melalui Partai Golkar akan terus berusaha untuk menampilkan kader-kader terbaiknya di daerah ini agar provinsi NTB menjadi pemenang dalam pemilu 2024 mendatang.” Katanya dengan nada yakin.

Selain itu, kata HR Agung Laksono bahwa Kosgoro melalui partai Golkra akan terus memberikan dukungan agar sisitim yang diberlakukan dalam pemilu 2024 nanti tetap mempertahankan sistim proporsional terbuka. Mengingat proses persidangan mengenai sistim pemilu tersebut hingga saat ini masih berlangsung di Mahkama Konstitusi (MK) RI.

Agung Laksono berharap melalui Musda ini ia berharap agar Kosgoro NTB siap mensuskseskan pemilu 2024 dengan sebuah misi suci agar Kosgoro dengan partai Golkarnya mampu memenangkan pemilu 2024 dengan cara yang demokratis, sah dan bermartabat serta terhormat.

Diakhir sambutannya, HR Agung Laksono mengakui, sebagai partai pendudukng Pemerintah Partai Golklar akan terus memberikan yang terbaik dan tetap loyal. 

Meski demikian sebagai partai besar selaku milik rakyat, Partai Golkar akan tetap bersikap kritis sepanjang untuk kepentingan masyarakat yang lebih besar.

Golkar NTB Tetap Tegak Lurus Laksanakan Keputrusan Munas Partai


Pada
kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Provinsi NTB, H. Mohan Roliskana yang juga Walikota mataram ini dalam sambutannya mengatakan, Musda Kosgoro kali ini merupakan momentum yang strategis sebagai ajang konsolidasi sekaligus memperkuat rencana-rencana organisasi kedepan.

Ia juga mengaku bersyukur karena partai golkar beserta relasi ormas-ormas tetap berjalan dengan baik dalam rangka menguatkan kaderisasi dan sekaligus menjadi insrumen untuk membangun konsolidasi ke depan dalam rangka melaksanakan program kerja organisasi dimasa akan datang.

"Hal ini dilakukan sekaligus untuk memperkuat eksistensi kiprah organisasi Kosgoro yang tidak hanya membicarakan politik tapi bagaimana Kosgoro hadir ke tengah-tengah masyarakat," tutur Walikota Mataram itu. 

Untuk Itulah kata H.Mohan Roliskana disaat iklim politik saat ini dibutuhkasn kerja bersama bagi kita semua untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi yang memenangkan konstelasi politik yang sangat kompetitif saat ini.

Ketua Umum Partai Golkar NTB ini juga berharap, melalui Musda Kosgoro kali ini nantinya dapat menghasilkan sesuatu yang produktif bagi perkembangan organisasi,” ujarnya.

Diakhir Sambutannya, H. Mohan Rosliskana juga menyampaikan bahwa, Partai Golkra NTB tetap tegak Lurus dalam menkalsanakan amanah partai sebagaimana hasil Munas partai,” katanya menegaskan.

Partai Golkar NTB juga akan mensosialisasikan kepada masyarakjat umumnya dan kader-kader partai golkar khususnya terkait perkembangan politik menjelang pemilu 2024 mendatang.” Ujar mohan menutup sambutannya.

Kosgoro akan terus melakukan pengabdiannya kepada masyarakat


Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dev Akbarshah Fikarno dalam megawali sambutannya, menyampaikan sejarah perjalanan Kosgoro.

Dikatakannya, Perkembangan Kosgoro 1957 tak dapat dipisahkan dari perkembangan bangsa Indonesia. Karena Sejarah Kosgoro 1957, merupakan bagian dari perkembangan Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia. “ jelas Bung Dev Akbarshah Fikarno.

Kosgoro, bertekad untuk memanifestasikan jiwa perintisnya dalam karya-karya kecil yang nyata dan yang manfaatnya langsung terasa oleh rakyat.” Ujar Dev 

Maknanya ialah kata Dev Akbarshah Fikarno untuk mentransformasikan heroisme perjoangan para pemuda menjadi Pengabdian Nyata yang tanpa pamrih dalam mengangkat tingkat hidup rakyat, tanpa membatalkan hakekat dari heroisme perjoangan itu.

Melihat situasi dan kondisi masyarakat saat itu katanya, maka diputuskan untuk memilih koperasi sebagai wahana perjoangan dan pengabdian. Karena lewat koperasi bisa dihasilkan karya-karya yang nyata, juga karena koperasi dapat dijadikan sebagai wahana pemersatu dengan mengembangkan khasanah warisan budaya bangsa, yakni azas dan metode gotong royong.” Ujar Dev Akbarshah Fikarno.

Karena itu, sesuai semboyannya yaitu pengabdian, kerakyatan dan solidaritas, menurut Bung Dev Akbarshah Fikarno, Kosgoro  akan terus melakukan pengabdiannya kepada masyarakat, nusa dan bangsa dengan karya dan kekaryaan yang bermanfaat bagi masyarakat.  

Di samping itu, kata Dev, Kosgoro 1957 sebagai salah satu ormas pendiri Partai Golkar memiliki cita-cita yang mengutamakan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mensejahterakan rakyat. 

"Cita-cita itu harus terus diwujudkan Kosgoro 1957 dalam implementasinya sebagai ormas di tengah masyarakat," ujarnya. 

Mahasiswa dari 11 Perguruan Tinggi di NTB bergabung sebagai kader Kosgoro


Sementara itu,
Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi NTB, Drs. H. Abdul Hafid dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam atas kehadiran Majelis Pertmbangan Organisasi  (MPO) HR Agung Laksono dan Hj. Sari Yuliati (anggota DPR)RI beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bertemu dan bersilaturrahmi dengan ratusan kader kosgoro se provinsi NTB.

Rasa bangganya dan haru Abdul Hafid juga disampaikan kepada Ketua Umum Golkar NTB H. Mohan Roliskana yang telah banyak memberikan support dan dukungan terhadap keberlangsungan  program dan kegiatan Kosgoro di provinsi NTB.

Dalam sambutannya, Abdul hafid menyampaikan bahwa Musda ini merupakan satu rangkaian proses kaderisasi organisasi dalam rangka merapikan diri untuk mencapai tujuan sasaran sebagaimana yang ditargetkan dalam pedoman dasar perjuangan organisasi kosgoro.

Selain itu, Abdul Hafid menginformasikan kepada MPO HR Agung Laksono dan Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) beserta rombongan terdapat sejumlah mahsiswa dari 11 perguruan tinggi yang ada di NTB telah bergabung sebagai kader organisasi Kosgoro.

Pada kesempatan itu pula Abdul Hafid menyebutkan bahwa tema yang diangkat pada Musda kosgoro NTB kali ini adalah “ PDK Kosgoro 1957 NTB membangun dan meningkatkan komitmen pengabdian kerakyatan dan solidaritas” 

Diakhir sambutannya, Abdul Hafid yang juga dipercaya sebagai Sekretaris Komisi I DPRD NTB itu mengatakan bahwa tema tersebut mengandung makna yang cukup mendalam dan sangat pnjang jika diuraikan,” katanya di hadapan HR Agung Laksono beserta rombongan dan seluruh peserta Musda.

Pewarta : Dae Ompu







0 Komentar