Fokus Sejahterakan UMKM di event WSBK 2023 Lombok Sumbawa Fair (LSF) Hadirkan banyak Stand dan Lokasi Lebih Dekat


BidikNews,Lombok,NTB
- Bazar Lombok Sumbawa Fair (LSF) 2023 sebagai side event WSBK 2023 kali ini menghadirkan lebih banyak stand dengan lokasi yang lebih dekat dengan penonton. Hal tersebut dilakukan demi mensejahterakan UMKM NTB agar tranksaksi jual beli semakin banyak saat balapan digelar. 

Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin S.Sos., MT, yang juga Koordinator Lapangan WSBK 2023,  didampingi Kepala Dinas Kominfo NTB pada pembukaan Media Center Indonesia (MCI) di Mandalika Lombok Tengah menjelaskan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi NTB tahun ini menyediakan 252 stand UMKM dan 60 stand dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Jumlah tersebut lebih banyak dari tahun 2022 lalu. 

" Dengan banyaknya UMKM, tentunya perputaran ekonomi akan meningkat ditunjang lagi dengan stand UMKM sangat dekat dengan penonton,sehingga memudahkan penonton untuk mendapatkan kebutuhan belanja tanpa harus ketinggalan balapan selama WSBK berlangsung" papar Jamaludin.  

Upaya mendekatkan lokasi UMKM dengan penonton pada even WSBK tersebut kata Kadis Pariwisata agar penonton tak kesulitan berbelanja dan UMKM pun turut  mendapatkan banyak pembeli. 

"Karena sehebat apapun event international ataupun nasional kalo sedikit yang berbelanja event tersebut tidak sukses karna UMKM sedikit mendapkan pendapatan," jelas Jamaluddin. 

Selain itu kata Jalamuddin, Lombok Sumbawa Fair (LSF) 2023 juga menghadirkan artis  lokal NTB yang  sudah mendapatkan rekognisi nasional seperti Desy Natalia X Factor, Abhy Summer, Gita KDI, The Datu, Amtenar, Wet Band, Gokil Boys, Tanaman Kaktus.

Hadir juga artis ibukota yang akan memeriahkan WSBK 2023 yaitu Discopanthera dan band legendaris, Jamrud. Demikian Dinas Kominfotik Provinsi NTB dalam siaran persnya.

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar