Gol Indah Pesepak Bola Wanita Asal Lombok NTB, Bungkam Tim Tangguh Arab Saudi


BidikNews,Mataram,NTB
- Pertandingan FIFA Friendly Match antara Timnas Sepakbola Wanita Indonesia melawan Arab Saudi pada laga kedua berlangsung di Prince Mohamed bin Fahd Stadium pada Minggu 26 Februari 2023, pukul 22.00 WIB dengan skor 1-0. 

Gol tunggal kemenangan timnas putri Indonesia di Prince Mohamed bin Fahd Stadium itu tercipta melalui kaki putri asal Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur NTB, Baiq Amiatun.

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada sebenarnya bisa menambah gol. Tapi, kecekatan kiper Arab Saudi, Sara Khaled, ditambah ketidakcermatan dalam mengambil keputusan di area lawan, membuat banyak peluang terbuang.

Garuda Pertiwi tampil menyerang sejak babak pertama dimulai. Lewat bola-bola pendek, Shafira Ika Putri dkk menyusun serangan dari belakang hingga ke depan. Umpan terobosan sering dilakukan dari tengah langsung ke depan. 

Baiq Amiatun diturunkan sejak menit pertama meski engkelnya tak fit. Umpan dari Lisa Madjar, Rumbewas, beberapa kali diarahkan ke Carla Bio dan Baiq Amiatun di depan. Pada menit 10, peluang emas datang dari umpan Liza Madjar, tak bisa diselesaikan dengan baik oleh Natasha Suci.

Pada kesempatan berikutnya, Baiq Aminatun Shalihah dengan kecepatan yang dimilikinya memanfaatkan umpan panjang dari Brio Carla,  berhasil melewati bek tangguh dari Timnas Arab Saudi dan satu peluang emas tersebut berhasil dibayar menjadi sebuah gol berkat sepakan chip yang dilesatkan dari luar kotak penalti pada menit ke-17.

Gol indah Baiq Aminatun Shalihah tersebut membuat tim Tangguh wanita Arab Saudi bungkam hingga peluit panjang berbunyi akhirnya Tim Garuda Wanita Indonesia harus puas dengan gol semata wayang Baiq Amiatun.

Seperti apa sosok Baiq Amiatun? Dilansir dari berbagai sumber, Baiq Amiatun Shalihah, Wanita cantik berparas cantik dengan kulit sawo matang  yang akrab disapa Ami ini lahir pada 1 Juni 1998 berasal dari Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur NTB.

Aksi Baiq Aminatun yang mencetak gol ketika melawan Tim Sepak Bola Wanita Arab Saudi

Baiq Amiatun Shalihah, merupakan anggota skuad Garuda Putri di ajang Kualifikasi Olimpiade 2020 di Myanmar, sebelum itu Baiq Amiatun juga pernah memperkuat timnas Putri di Piala AFF 2019.

Menariknya karier sepak bola Baiq justru diawali dari Liga Pro Futsal Putri bersama Banteng Muda Malang, baru pada 2018 ia terjun ke sepak bola.

Sempat berlatih di FSB Club Engel naungan NEO Selaparang Mataram di NTB, sebelum akhirnya performa sang pemain mendapat perhatian khusus tim nasional.

Barulah pada November 2021 ia mengikuti pemusatan latihan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia dan timnas Putri Indonesia pun lolos ke putaran final yang digelar di India ketika itu.

Aksi Baiq Aminatun yang mencetak gol ketika melawan Tim Sepak Bola Wanita Arab Saudi itu mengundang atensi banyak pihak. Salah satunya dari Jacksen F Tiago memuji penampilan pesepak bola wanita asal Lombok Timur tersebut.

Pewarta : Tim BidikNews

0 Komentar