Kelurahan Simpasai Berbenah, Wakili Woja Ikut Lomba Kelurahan/Desa Tingkat Kabupaten


BidikNews,Dompu,NTB
- Kelurahan Simpasai dan Desa Mumbu, Kecematan woja kabupaten Dompu, mewakili Kecematan Woja, untuk mengikuti Lomba Kegiatan Desa/Kelurahan di Tingkat Kabupaten, Dompu, 21 maret 2023.

Lomba tersebut meliputi berbagai  kegiatan diantaranya, mulai dari Penertiban Administrasi, Kebersihan dan keamanan, lingkungan, yang rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan Mei tahun 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Simpasai, Kec. Woja Kab. Dompu 

Lurah Simpasai Usman, S. Sos. Menyampaikan Kita ditunjuk oleh Kecematan untuk mewakili Kecematan woja, yaitu kelurahan Simpasai dan Desa Mumbu dalam rangka lomba Desa/kelurahan tingkat kabupaten.

Menurutnya rencana lomba tersebut akan dilaksanakan diakhir bulan 5, atau awal-awal bulan 6, tetapi belum ada kepastian jadwal dari atas.

"Kita sudah mulai mempersiapkan diri dari sekarang, terutama administrasi yang ada didalam dan kemudian dari luar tidak lepas dari dukungan masyarakat yang berkaitan dengan kebersihan, keindahan, termasuk keamanan lingkungan,"kata Lurah Simpasai 

Lanjut sekarang sudah mulai turun dari pihak BPBD, untuk kita persiapkan dulu administrasi dan segalanya untuk menghadapi lomba itu.

Disamping itu kita juga melakukan upaya pendekatan dengan masyarakat terkait kebersihan, pagar, keamanan, dan untuk pos jaga yang harus kita perbaiki dan aktifkan kembali, 

Usman mengatakan kita sebagai pemerintah dikelurahan ini, mengharapkan kepada masyarakat untuk bekerja sama untuk membantu dalam mengsukseskan kegiatan lomba ini.

"Saya yakin diluar itu siap menghadapi perlombaan ini, saya sudah melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada diluar, yang siap membantu kita untuk menghadapi lomba ini dan saya optimis dalam Lomba ini, kelurahan Simpasai akan keluar sebagai juara."pungkas Usman.

Ditambahkan Usman bahwa tujuan lomba ini untuk menertibkan administrasi yang ada, mulai dari tahun 2021 sampai tahun 2022, kemarin bukan nggak ada, tetapi belum pas administrasinya.

Sebagai langkah awal, kita sudah bersiap diri untuk menghadapi perlombaan tersebut, momentum ini yang tidak bisa ditolak, kapan lagi kita menunjukkan keseriusan kita terhadap masyarakat khususnya ketertiban administrasi.

"Kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat kerja kita untuk bisa lebih memacu semangat lagi, lebih-lebih untuk menghadapi lomba itu disamping itu juga sebagai motivasi kita untuk lebih baik lagi kedepannya, dan tentunya untuk menunjang program Jara Pasaka Dompu Mashur. "ujar Usman.

Pewarta: Iwan.Westom

0 Komentar