Silaturrahmi Bidhumas Polda NTB dengan Insan Pers, Bukti Naluri Manusia Ingin Selalu Bersama

Plh. Kabid Humas Polda NTB, Kombes Polisi Lalu Muhammad Iwan,S.I.K

Silaturahmi adalah mengikat persahabatan dan persaudaraan, Silaturahmi adalah naluri manusia yang selalu ingin bersama. Tidak ada manusia yang mampu hidup sendiri pasti membutuhkan orang lain. Untuk mencapai kebersamaan ini maka silaturahmi terus dijaga agar tidak terputus. Puncak dari makna ini membentuk persaudaraan yang solid yang didasari dengan niat ikhlas dengan menghadirikan ketulusan

BidikNews,Mataram,NTB – Atas dasar itulah yang menggiring Jajaran Polda NTB untuk terus memupuk silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, salah satunya dengan rekan-rekan insan pers dari berbagai media massa yang ada di wilayah hukum Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Suasana kebersamaandalam itu tergambar jelas ketika Jajaran Polda NTB melalui Bidang Humas Mapolda bersilaturrahmi dengan para insan media baik cetak, elektronik maupun media online yang ada di NTB.

Plh. Kabid Humas Polda NTB, Kombes Polisi Lalu Muhammad Iwan,S.I.K pada kesempatan itu menuturkan bahwa, Silaturrahmi antara Jajaran Polda melalui Bidang Humas dengan insan pers ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk memupuk kebersamaan yang terjalin baik selama ini.”Ujarnya dihadapan puluhan wartawan.

Lalu Muhammad Irwan juga tak menampik jika kesuksesan WSBK yang berlangsung beberapa waktu lalu sebagai keberhasilan serta peran rekan-rekan wartawan dari berbagai media massa sehingga mendapat apresiasi positif dari sejumlah pihak.

Selain itu suasana yang kondusif selama WSBK yang berlangsung tanggal 3-5 Maret 2023 lalu tak lepas dari dukungan jajaran Polres se NTB sehingga membuahkan hasil yang maksimal dengan sukses dan lancar. 

Tentu kesuksesan tersebut juga dipersembahkan kepada rekan-rekan media, Karena perannya cukup besar dalam memberi informasi kepada masyarakat sehingga tercipta suasana yang kondusif yang pada gilirannya nama baik NTB dan Indonesia mendapat pujian dari masyarakat dunia internasional.” Kata Mamiq Iwan yang akrab disapa Kabid Humas Polda NTB itu.

Meski demikian, kata Lalu Muhammad Iwan, kesuksesan yang ada tidak menjadikan kita berpuas diri tetapi akan dijadikan sebagai bahan evaluasi sehingga hasil baik ini dapat dipertahankan dan diharapkan agar lebih baik lagi pada event envent berikutnya. 

Karena itu Polda NTB bersama seluruh komponen yang terlibat akan terus melakukan koordinasi membahas hal-hal apa saja yang harus diperbaiki sehingga kedepannya lebih baik lagi dari sebelumnya.” Ujar Plh. Kabid Humas Polda NTB itu. 

Dijelaskan Lalu Muhammad Iwan, sejumlah agenda penting yang dilaksanakan di NTB baik kegiatan daeran, Nasional maupun Internasional telah memperliatkan hasil yang positif sehingga diapresiasi sejumlah pihak.”Katanya.

Keberhasilah yang positif ini tak lepas dari peran penting rekan-rekan insan pers yang senantiasa memberikan informasi-informasi yang sejuk kepada seluruh masyarakat termasuk masyarakat internasional.”ungkapnya.

Kondisi ini harus terus dipelihara dan dijaga sehingga kegiatan yang diselenggarakan di NTB kedepannya akan lebih baik dari sebelumnya, “tutur Lalu Muhammad Iwan. 

Dijelaskan Lalu Muhammad Iwan, bahwa di NTB dalam waktu dekat akan diselenggarakan MXgp kelas dunia yang dilaksanakan di Pulau Sumbawa. 

Tentu ini mebutuhkan persiapan yang matang dari seluruh komponen yang terlibat, termasuk Kepolisian dan TNI sebagai garda terdepan dalam memberikan jaminan keamanan selama kegiatan itu berlangsung.

Jaminan keamanan ini tentunya tak akan mampu tercipta jika hanya aparat kepolisian dan TNI saja yang dilibatkan, tetapi peran penting rekan-rekan wartawan bersama seluruh media diyakini mampu memberikan kepastian. 

Karena itu melalui silaturrahmi yang kita bangun dan kita jaga ini dapat menjadi pilar utama terwujudnya rasa aman dan nyaman dalam setiap kegiatan yang berlangsung di NTB.” Ujar Lalu Iwan.

Dalam kesempatan itu juga Plh. Kabid Humas Polda NTB menyampaikan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2023 akan banyak kegiatan yang dilaksanakan. 

Akan banyak kegiatan yang akan dilaksanakan Kapolda NTB beserta jajarannya selama bulan suci ramadhan, kami berharap peran serta rekan-rekan media untuk membantu selama kegiatan Ramadhan berlangsung.” Harapnya.

Turut hadir dalam acara silaturrahmi tersebut antara lain sejumlah personil Bidang Humas Polda NTB dan Kadis Komunikasi dan Informasi Provinsi NTB yang diwakili salah satu Kepala Bidangnya.

Pada silaturrahmi yang berlangsung di Mataram pada Kamis, 9 Maret 2023 itu berlangsung penuh keakraban dan canda tawa disertai dengan diskusi serta Tanya jawab antara rekan-rekan media dan Kabid Humas Polda NTB.

Diskusi dan Tanya jawab seputar WSBK, MxGp serta hal lainnya tersebut sekaligus menciptakan suasana yang harmonis antara jajaran Polda NTB dengan rekan-rekan media serta pemerintah Provinsi NTB.

Pewarta : Dae Ompu

0 Komentar