Sambut Ramadhan 1444 H, Warga Muslim GPI Mataram Gotong Royong Bersihkan Masjid

Foto: Repro BidikNews

BidikNews,Mataram,NTB
- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H, Warga Muslim Griya Pagutan Indah (GPI) Kelurahan Pagutan Barat Kecamatan Mataram,NTB pada Minggu,19 Maret 2023 melaksanakan gotong royong membersihkan masjid Al Achwan untuk kenyamanan ketika beribadah sehingga lebih khusyuk nantinya.

Gotong royong membersihkan masjid sudah berlangsung secara terus menerus pada setiap menyambut bulan suci ramadhan, karena dengan suasana masjid bersih dan rapi pelaksanaan ibadah menjadi lebih khusyuk,,” kata Ketua Panita Ramadhan Masjid Al Achwan GPI, Drs. Ahmad Munzir.

Gotong royong membersihkan masjid dilakukan bukan hanya pada saat menyambut bulan suci ramadhan, namun juga dilakukan setiap saat sesuai dengan kondisi masjid,” lanjut Munzir.

Momen gotong royong membersihkan masjid dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan seperti ini salah satu cara untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama warga muslim karena setiap warga disibukkan dengan aktivitas masing-masing, seperti bekerja di kantor dan aktivitas lainnya,” sebut Ahmad Munzir lagi.

Hal yang sama di sampaikan Sekretaris Panitia Ramadhan 1444 H, Yusril Izha Mahendra. Dikatakannya, Menjelang bulan Suci Ramadhan 1441 H yang tinggal beberapa hari lagi, warga warga muslim Griya Pagutan Indah Mataram, melaksanakan gotong royong bersama membersihkan halaman dan perkarangan masjid.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian akan penting nya membersihkan tempat ibadah yang di gunakan sehari-hari bagi umat muslim saat melaksnakan sholat berjamaah termasuk menjelang bulan suci Ramadhan.

“Warga Muslim dengan antusias membersihkan halaman dan perkarangan masjid untuk menyambut bulan Suci Ramadhan.” Kata Yusril Izha Mahendra.

“Kegiatan gotong-royong bersama merupakan tanggung jawab kami bersama. Apalagi menjelang masuk bulan suci ramadhan dengan suasana masjid serta halaman mesjid bersih sehingga pelaksanaan ibadah menjadi lebih khusyuk,” kata Yusril. 


Selain membersihkan masjid, kata dia, gotong royong tersebut juga untuk mempererat tali silaturahim agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan tenang, nyaman dan penuh kedamaian.” Lanjut Yusril.

Pada kesempatan yang sama Tokoh Agama Griya Pagutan Indah Mataram, H. Ta`amin, S.Pd mengatakan, Kegiatan Gotong Royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kegembiraan kami dengan datangnya bulan Suci Ramadhan.

“Alhamdulillah, kegiatan gotong royong membersihkan masjid dan pekarangannya ini sangat bermanfaat dan bisa memberikan kenyamanan ibadah warga di bulan Ramadan,” ujar H. Ta`amin.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong ini antara lain, Pengurus Takmir Masjid Al Achwan, Kepala Lingkungan, Indra Gunawan, ketua-ketua RT, Tioga,Toma dan unsur pemuda di Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram, Provinsi NTB.

Uasi Gotong royong dilanjutkan dengan pertemuan Remaja Masjid Al Achwan Griya Pagutan Indah guna persiapan pelaksanaan selama Bula suci Ramadhan berlangsung selama sebulan yang akan di mulai pada tanggal 23,Maret 2023.

Pewarta : Dae Ompu.

0 Komentar